oleh

Sarah Sechan Wakili Indonesia Ucapkan Hari Perempuan Internasional

PortalMadura.Com – Hari Perempuan Internasional dirayakan setiap tahunnya, bertepatan dengan tanggal 8 Maret. Tak mau ketinggalan, Google kembali merilis Google Doodle dengan banner ikon perempuan warna-warni bergerak sebagai tema untuk menyambut hari besar ini.

Menariknya, di tengah banner tersebut khususnya huruf “O” pada Google terdapat ikon untuk memutar video. Dalam video berdurasi 1 menit 47 detik itu menampilkan perempuan-perempuan dari seluruh dunia seperti Jepang, Korea Selatan, India termasuk Indonesia mengucapkan kata-kata “Selamat Hari Wanita Internasional” menggunakan bahasa masing-masing. Sarah Sechan satu-satunya perempuan Indonesia yang terpilih untuk mengucapkan.

Para perempuan yang muncul dalam video itu turut menunjukkan berbagai profesi mereka seperti pedagang, petinju dan guru. Sarah Sechan sendiri menampilkan sosoknya sebagai seorang presenter dalam sebuah acara TV. Di akhir video ada 3 ikon yang muncul yaitu bagikan melalui media sosial, putar ulang dan penelusuran berita yang berkaitan dengan Hari Wanita Internasional.

Google mulai memperingati Hari Wanita Internasional pertama kali pada 2005. Setelah empat tahun absen, Google Doodle khusus Hari Wanita Internasional ini kembali muncul dari 2009 hingga 2012. Tahun lalu Google Doodle menampilkan sejumlah kartun wanita yang mewakili seluruh etnis di dunia.(htn)

Loading...
Loading...

Komentar