Sarana dan Anggaran Minim Jadi Alasan Hasil Porprov Kab Sampang Urutan Bawah

Avatar of PortalMadura.com
Sarana dan Anggaran Minim Jadi Alasan Hasil Porprov Kab Sampang Urutan Bawah
Atlet dan ofisial Kab Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Prestasi atlet Kabupaten Sampang, Madura, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022, menduduki peringkat paling bawah di urutan 38.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang, Abd. Wasik menyampaikan, para atlet melalui setiap Cabang Olahraga (Cabor) bersama pelatih, dan official, telah berusaha berjuang untuk menunjukkan yang terbaik.

“Walau pun belum mencapai targer pada posisi 20 besar, bukan berarti prestasi pelaku atlet dari Kabupaten Sampang semakin merosot. Mereka dengan semangat tetap memberikan bukti yang terbaik untuk daerah Sampang,” ujarnya, Selasa (5/7/2022).

Kendala untuk mencapai target perolehan medali dan poin berada pada posisi terendah, pihaknya mengaku jika sarana latihan para atlet untuk persiapan ajang Porprov Jatim belum maksimal, dan anggaran untuk pembinaan serta peningkatan potensi pecinta olehraga melalui Cabang Olahraga (Cabor).

Baca Juga:  10 Muharam 1444 H, Momentum Santuni Anak Yatim

Anggaran Koni Sampang yang bersumber dari dana hibah mencapai Rp 1,7 miliar. “Ketersediaan anggaran juga berpengaruh untuk peningkatan potensi para atlet melalui Cabor,” lanjutnya.

Jumlah Cabor yang menjadi binaan Koni Sampang ada 24. Namun, Wasik hanya dapat mengirim 14 Cabor untuk mengikuti ajang Porprov Jatim 2022.

Atlet Sampang pada Porprov Jawa Timur 2022, membawa pulang tiga medali emas, empat perak dan delapan perunggu, nilai total poin mencapai 28.

“Seluruh atlet yang telah mendapat medali, tetap akan diberikan penghargaan. Kami sangat mengapresiasi terhadap mereka telah memberikan bukti pada Porpriv Jatim,” katanya.

Ketua Komisi IV DPRD Sampang, Musaddaq Chalili mengaku, bahwa para atlet yang mengikuti Porprov Jatim diharapkan menuju pada arah yang lebih baik dengan target capaian minimal 20 besar.

Baca Juga:  ABG Bunuh Bocah Niat Kuasai Perhiasan Divonis 10 Tahun

“Bagaimana pun, sejak awal kami berharap capaian medali dari atlet tidak jauh dari target. Hal ini, harus menjadi bahan evaluasi bersama untuk meningkatkan kualitas dan pontensi pelaku olahraga semakin ada kemajuan ke depan,” singkatnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.