Sasaran Lokasi Mobil INCAR Polres Sumenep

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, (integrated node capture attitude record) yang dilengkapi dengan kamera canggih beresolusi tinggi sudah aktif berkeliling di wilayah hukum , Madura.

Mobil operasional INCAR tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan implementasi penindakan lalu lintas berbasis elektonik.

Mobil INCAR dapat mendeteksi nomor polisi, lokasi pelanggaran hingga wajah pelanggar.

Selain itu, mampu menangkap gambar sejumlah pelanggaran lalu lintas, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, melanggar rambu lalu lintas, hingga melewati batas kecepatan yang ditentukan.

Para pengguna jalan yang melanggar aturan berlalu lintas (Lalin) akan terekam. Selanjutnya akan mendapat surat tilang yang dikirimkan melalui jasa PT Pos Indonesia yang dialamatkan ke rumah pemilik kendaraan bermotor.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S menjelaskan, rute yang dilalui atau sasaran dari mobil INCAR itu adalah daerah yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas atau wilayah blackspot.

“Meliputi, di antaranya Kota, Batuan, Lenteng, Kalianget, Saronggi, Bluto dan Prenduan. Daerah itu, sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” terang Widiarti S pada PortalMadura.Com, Sabtu (11/6/2022) malam.

Selain itu, kata dia, tujuan dari mobil INCAR, juga mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas. “Melindungi diri sendiri dan juga orang lain, karena kecelakaan itu berawal dari pelanggaran,” tandas Widiarti.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.