Satgas Covid-19 Perketat Warga Masuk Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Satgas Covid-19 Perketat Warga Masuk Sampang
Tim Satgas turun di Sub. Posko Covid-19 Jembatan Timbang, Jalan Raya Plakaran, Kecamatan Jrengik. (Foto. Rafi)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur meningkatkan pengawasan terhadap warga yang datang atau mudik.

Tindakan tersebut, sebagai langkah menekan penyebaran virus corona. Salah satunya, mendirikan Sub. Posko di Jembatan Timbang, Jalan Raya Plakaran, Kecamatan Jrengik, bagian selatan sisi barat arah ke Kabupaten Bangkalan.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 Sampang, Yuliadi Setiawan menyampaikan, pihaknya ingin memastikan warga yang akan masuk Sampang melalui proses pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

“Maka sebelum masuk kawasan kota harus didata atau diperiksa di posko wilayah bagian barat,” terangnya, Sabtu (4/4/2020).

Pemeriksaan berlaku bagi semua jenis kendaraan yang datang dari luar Madura. “Jika ada warga luar Madura akan masuk dan tinggal di Sampang, maka kami lakukan cek kesehatan,” terangnya.

Bagi warga Pamekasan dan Sumenep yang hanya melewati wilayaha Sampang tidak dilakukan cek kesehatan. “Langsung lewat saja, biar dilakukan pemeriksaan di daerah asal,” katanya.

Kegiatan di Sub. Posko Covid-19 tersebut fokus pada pendataan dan pengendalian dalam upaya pencegahan penularan virus corona. “Jadi, pengawasan semakin ketat terhadap pengendara yang akan masuk ke Sampang,” ujarnya.

Data pencegahan pada kasus virus corona per tanggal 3 April 2020 di Kabupaten Sampang, Orang Dalam Risiko (ODR) 5.760, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 182 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif Corona nihil.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.