oleh

Ingin Anak Anda Cerdas, Baca Doa Ini

PortalMadura.Com – Sebagai orang tua mempunyai anak yang cerdas serta saleh dan salehah merupakan dambaan setiap orang tua. Maka dari itu, memberikan pendidikan yang terbaik, khususnya dalam bidang agama merupakan hal terpenting untuk anak-anak.

Bukan hanya masalah pendidikan yang baik, mendoakan menjadi anak yang cerdas juga merupakan keharusan bagi setiap orang tuanya.

Seperti yang dikatakan Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia, Ustadz Fauzan Amin, ” mendoakan anak agar tumbuh jadi sosok yang pintar atau cerdas bisa dilakukan sejak dalam kandungan”.

Terdapat doa yang bisa dibaca oleh seorang ibu. Ujar Ustadz Fauzan Amin. Dilansir PortalMadura.com, Sabtu (4/4/2020), dari laman Okezone.com:

Artinya “Ya Allah, jadikanlah dia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah dia dalam Islam dengan pertumbuhan yang baik”.

Baca Juga: Baca Doa Ini Saat Keluar Rumah Untuk Mohon Perlindungan dari Wabah Covid-19

Setelah itu, dilanjutkan dengan membaca Surah Al Ikhlas di telinga kanan bayi, dan Surah Al Qadr di telinga sebelah kirinya. Kemudian dibacakan dengan membaca doa ini,

” Wa innii u’iidzu bika wadzurriyyatahaa minasysyaithaanir rajiim”.

Artinya ”Aku memohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada setan yang terkutuk”.

Kata Ustadz Fauzan, kembali kepada masing-masing orang tua bagaimana niat dan cara mendidik anaknya supaya tumbuh menjadi pribadi yang baik khususnya pintar.

“Kembali kepada niat dan cara mendidik anaknya. Setiap orang tua punya caranya sendiri “, ungkapnya lagi. Wallahu A’lam.

Rewriter : Azizah
Sumber : Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar