oleh

Satlantas Polres Sampang Bersih-bersih Masjid

PortalMadura.Com, Sampang – Berbagai kegiatan sosial dilakukan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, menjelang HUT Polantas yang ke-62. Salah satunya, kerja bakti atau yang biasa disebut korve ke tempat ibadah, seperti yang terlihat di Masjid Agung, Selasa, 19/9/2017.

Pantauan PortalMadura.Com dilokasi masjid. Mereka mengenakan pakaian khas kepolisian, serta sejumlah anggota korp sabuk putih ini pun mulai membersihkan masjid. Tidak hanya membersihan di luar saja, namun dilakukan di dalam masjid. Seperti mengepel lantai masjid, membersihkan kaca masjid, membersihkan karpet dan mimbar masjid yang merupakan masjid terbesar di Kota Bahari.

Pada kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Erika Purwana Putra memberikan bantuan berupa alat salat kepada takmir masjid dan para santri. “Meski tidak seberapa, tapi ini merupakan wujud kepedulian Polres Sampang khususnya Satlantas,” katanya.

Ia menyebutkan, kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Polantas, dan mengharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan baik sesama anggota Polantas dan sinergitas dengan masyarakat bahwa Polisi selalu hadir di tengah masyarakat untuk selalu siap membantu.

“Hari ini mereka tidak membawa dan membunyikan peluit di jalan raya, melainkan membawa sapu, sikat serta ember,” terangnya.

Pihaknya sengaja mendatangi masjid dengan tujuan agar masyarakat juga bisa langsung merasakan euforia hari Polantas ini. “Kalau masjidnya bersih, rapi, tentu masyarakat akan bisa lebih khusyu’ beribadah,” katanya.

Bulan September merupakan salah satu bulan yang sangat berarti bagi Polri. Setidaknya ada dua peristiwa penting yang tercatat dalam sejarah berkaitan dengan sepak terjang Polri dalam merayakan, yakni sebagai Bhayangkara negara.

Pertama adalah tanggal 1 September 1948 sebagai hari lahir Polisi Wanita atau Polwan Indonesia dan yang kedua tanggal 22 September 1955 yang dijadikan tonggak terbentuknya polisi lalu lintas atau Polantas Indonesia. Secara struktural, keduanya berada dibawah naungan Kepolisian Republik Indonesia.(Rafi/Putri)


Komentar