Satpol PP Sebut Rumah dan Toko Puri Matahari Berdiri di Lahan Fasilitas Umum

Penulis: RafiEditor: Desy Wulandari
Satpol PP Sebut Rumah dan Toko Puri Matahari Berdiri di Lahan Fasilitas Umum
Petugas Satpol PP di bangunan rumah dan toko (Ruko) Puri Matahari di Jalan Raya Aeng Sareh, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang (Rafi @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Sebuah bangunan rumah dan toko (Ruko) Puri Matahari di Jalan Raya Aeng Sareh, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, disebut-sebut berdiri di lahan fasilitas umum (fasum).

Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibun) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Satpol PP Sampang M. Suaidi Asyikin menjelaskan, pemerintah daerah telah tiga kali mengirimkan surat teguran pada developer atau pengembang bangunan.

Pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap warga yang menempati kios. “Selanjutnya, memberikan batas waktu kepada para penyewa untuk mengosongkan barang-barangnya,” katanya, umat (1/4/2022).

Ada 7 kios yang telah resmi disewakan oleh pengembang pada warga. “Dari tujuh kios, ada tiga kios yang sudah ditempati oleh para penyewa dan berjualan,” terangnya.

Baca Juga:  Wanita Sumenep GNOC, Terkena Gendam dan Jadi Korban Penipuan Puluhan Juta

Pihaknya memberi rentang waktu 7 hari kedepan untuk dikosongkan dan segera dilakukan pembongkaran. Untuk pembongkaran, kata dia, tetap akan dibicarakan bersama.

“Intinya, kami akan bongkar sepanjang kios yang berdiri di tanah milik fasilitas umum,” tandasnya.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.