Satu Desa di Pamekasan Tak Menyerap Dana Desa

Avatar of PortalMadura.Com
Satu Desa di Pamekasan Tak Menyerap Dana Desa
Ist. ilustrasi

PortalMadura.Com, – Tercatat ada satu desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang tidak mengajukan (DD). Mulai pencairan tahap pertama hingga tahap kedua.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Taufikurrahman menjelaskan, desa yang belum menyerap dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut adalah Desa Sopa'ah Kecamatan Pademawu. Pihaknya tidak tahu alasan kenapa sampai sekarang tidak mengajukan pencairan kepada instansinya.

“Pencairan dana desa sekarang sudah tahap kedua, semua desa sudah dicairkan kecuali Desa Sopa'ah. Kami tidak tahu penyebabnya kenapa, mungkin tanyakan langsung kepada DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa). Soalnya, kami hanya mencairkan, ” katanya, Selasa (2/10/2018).

Dikatakan Taufik, adapun pencairan DD itu dibagi menjadi tiga tahap, tahap pertama sebanyak 30 persen, tahap kedua 40 persen, sementara sisanya dicairkan pada tahap ketiga.

“Dari total DD 2018 sebesar Rp 162 miliar sekarang serapan DD sekitar 60 persen. Karena ada satu desa yang belum mencairkan. Kalau untuk desa lainnya, semuanya sudah dicairkan,” pungkasnya. (Marzukiy/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.