oleh

Satu Desa di Pamekasan Tak Menyerap Dana Desa

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Pamekasan – Tercatat ada satu desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang tidak mengajukan Dana Desa (DD). Mulai pencairan tahap pertama hingga tahap kedua.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Taufikurrahman menjelaskan, desa yang belum menyerap dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut adalah Desa Sopa’ah Kecamatan Pademawu. Pihaknya tidak tahu alasan kenapa sampai sekarang tidak mengajukan pencairan kepada instansinya.

Loading...

“Pencairan dana desa sekarang sudah tahap kedua, semua desa sudah dicairkan kecuali Desa Sopa’ah. Kami tidak tahu penyebabnya kenapa, mungkin tanyakan langsung kepada DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa). Soalnya, kami hanya mencairkan, ” katanya, Selasa (2/10/2018).

Dikatakan Taufik, adapun pencairan DD itu dibagi menjadi tiga tahap, tahap pertama sebanyak 30 persen, tahap kedua 40 persen, sementara sisanya dicairkan pada tahap ketiga.

“Dari total DD 2018 sebesar Rp 162 miliar sekarang serapan DD sekitar 60 persen. Karena ada satu desa yang belum mencairkan. Kalau untuk desa lainnya, semuanya sudah dicairkan,” pungkasnya. (Marzukiy/Anek)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar