oleh

Satu Kecamatan di Sampang Bertahan di Zona Hijau

PortalMadura.Com, Sampang – Satu kecamatan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur bertahan di zona hijau kasus Covid-19, yakni Kecamatan Torjun.

Dari 14 kecamatan yang ada, 12 kecamatan berstatus zona merah dan satu kecamatan masuk zona kuning yakni Kecamatan Tambelangan karena ada satu kasus pasien dalam pengawasan (PDP).

Juru Bicara Satgas Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 Sampang, Djuwardi menyampaikan, angka tertinggi kasus pasien positif terpapar virus corona berada di wilayah Kecamatan Kota Sampang.

“Jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 58 kasus. Terendah di Kecamatan Pangarengan dan Sokobanah, masing-masing pasien positif ada satu kasus,” terangnya, Jumat (3/7/2020).

Seluruh pasien yang dinyatakan positif Covid-19, tertular dari berbagai klaster, yaitu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Rumah Sakit (RS), Santos dan klaster pasar.

Hingga saat ini, pasien positif Covid-19 mencapai 111 kasus, 70 dirawat, 31 pasien sembuh, dan 10 orang meninggal.(*)

Tonton Juga : Wanita Cantik asal Sumenep Terlibat Narkoba

 

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE