SE Diknas Jatim Dinilai Lambat, Calon Siswa SMAN I Arjasa Jauh Dari Kuota

Avatar of PortalMadura.Com
SE Diknas Jatim Dinilai Lambat, Calon Siswa SMAN I Arjasa Jauh Dari Kuota

PortalMadura.Com, Arjasa – Calon siswa baru untuk SMAN I Arjasa, kepulauan Kangean, Kabupaten , Madura, Jawa Timur, masih jauh dari kuota yang ditentukan oleh .

Kuota SMAN I Arjasa mencapai 252 siswa, sedangkan yang sudah mengambil Personal Identification Number (PIN) baru 135 peserta hingga Rabu, 30 Mei 2018 sejak dibuka Jumat (25/5/2018).

Wakasek Kesiswaan SMA Negeri I Arjasa, Sumenep, Ir. Moh. Faisal menyampaikan, minimnya peserta yang melakukan imput data karena Surat Edaran (SE) dari Dinas Pendidikan Provinsi Jatim usai siswa melaksanakan ujian nasional.

“Mestinya, surat edaran itu disampaikan ke kita sebelum siswa keluar atau sebelum UN selesai agar bisa didistribusikan, sehingga siswa SMP/MTs yang mau mendaftar bisa memahami juknisnya,” katanya.

Menurutnya, peserta yang mengambil PIN guna melakukan simulasi atau uji coba pendaftaran yang akan dibuka tanggal 25 Juni 2018 jauh lebih kecil dari tahun lalu.

“Namun, kita tetap melakukan upaya lewat pemberitahuan atau pengumuman luar ruang (depan sekolah),” terangnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri I Arjasa, Sumenep, Achmad Sulaiman berharap ada gelombang kedua yang ditentukan oleh Diknas Jatim.

Pihaknya khawatir, pada gelombang pertama tidak memenuhi pagu siswa yang telah ditentukan.(Hariyanto Kangean/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.