Sebelum Anda Tinggalkan Mobil untuk Liburan Akhir Tahun, Baca Tips Ini

Avatar of PortalMadura.com
Sebelum Anda Tinggalkan Mobil untuk Liburan Akhir Tahun, Baca Tips Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjelang liburan Natal dan akhir tahun, tidak sedikit dari beberapa orang yang memanfaatkannya untuk pergi jalan-jalan ke luar kota.

Walaupun mobil pribadi masih mendominasi, tapi ada sebagian masyarakat yang justru memilih menggunakan kendaraan umum dengan alasan tertentu.

Nah, bagi yang memilih mudik atau berwisata menggunakan kendaraan umum, tentu juga harus dipikirkan mobil pribadi Anda yang akan ditinggal dalam waktu relatif lama. Meski terlihat sepele, jangan sampai justru membuat masalah atau tidak nyaman saat Anda akan kembali menggunakan mobil Anda.

Berikut ini tips sederhana yang dapat Anda lakukan sebelum meninggalkan mobil di rumah:

Pertama, jangan lupa untuk melepaskan rem tangan. Jika rem tangan terus bekerja dengan tidak dilepas saat ditinggal, dikhawatirkan piringan rem dan minyak akan menjadi lengket.

Kedua, letakkan pengharum ruangan untuk mencegah bau apek selama mobil ditinggal. Lalu yang ketiga, jangan lupa untuk melepas kabel atau kepala aki. Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi risiko aki rusak atau kehilangan daya.

Keempat, jangan lupa angkat wiper dari kaca mobil. Ini dilakukan untuk membuat karet wiper lebih awet, tidak cepat menguras dan kehilangan kelenturan.

Kelima, kalau bisa gunakan jack stand, untuk mengangkat mobil agar tidak menempel dengan lantai. Hal ini penting agar postur ban tidak berubah karena menahan beban mobil di titik yang sama terus-menerus.

Demikian tips yang perlu Anda lakukan sebelum pergi . Semoga selamat dalam perjalanan dan selamat menikmati liburan Anda. (viva.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.