Ketua IKA PMII Jatim: PMII dan NU Berkontribusi Besar Untuk Indonesia

Ketua IKA PMII Jatim: PMII dan NU Berkontribusi Besar Untuk Indonesia
Ketua IKA PMII Jatim, Amin Said Husni (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ketua Umum Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII), Jawa Timur, Amin Said Husni memberikan orasi kebangsaan dalam acara refleksi Maulid Nabi Muhammad SAW dan rapat kerja IKA PMII Cabang Pamekasan, Madura di Gedung Bakorwil, Sabtu (23/12/2017).

Menurutnya, PMII telah mencetak beribu-ribu kader yang kini mengabdi untuk negara, baik kader yang berada di eksekutif, legislatif dan yudikatif. Peran-peran mereka merupakan pengabdian kepada negara.

“Tetapi saya kira yang paling banyak kader PMII itu sebagai pendidik, baik sebagai guru SD, guru madrasah, mengajar ngaji, kiai, dan ulama. Berada di mana saja kita yang terpenting berguna untuk negara,” ungkapnya.

Pria yang kini menjabat sebagai Bupati Bondowoso ini menyampaikan, kemerdekaan negeri ini tidak lepas dari peran besar ulama kita, terutama ulama Nahdlatul Ulama (NU) agar Indonesia lepas dari penjajah. Hal inilah yang harus menjadi perhatian serius para penerus bangsa dan kader PMII secara khusus.

“Islam dan Indonesia yang ada di PMII merupakan pelajaran berharga bagi kita semua, di mana dua kata ini tidak bisa kita pisahkan. Bagaimana ke Indonesiaan dan ke Islaman kita, Islam ala Indonesia dan Indonesia tak lepas dari Islam,” tutup pria asal Kabupaten Pamekasan ini. (Marzukiy/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.