Sebelum Beli Tabir Surya, Perhatikan 8 Hal Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Sebelum Beli Tabir Surya, Perhatikan 8 Hal Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menggunakan ternyata sangat penting, bukan hanya saat keluar rumah. Bahkan saat didalam rumah pun wajib menggunakan tabir surya karena meskipun didalam ruangan masih berpotensi terkena paparan sinar UV.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk melindungi kulit dengan menggunakan tabir surya. Apalagi beragam jenis tabir surya saat ini banyak dijual di pasaran, sehingga Anda akan mudah memperolehnya yang tentu saja cocok dengan jenis kulit Anda.

Namun sebelum membeli tabir surya, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ini. Apa saja? Berikut daftarnya:

Periksa Kandungan SPF
Ini menjadi salah satu hal yang paling penting dilakukan ketika hendak membeli tabir surya. Jumlah perlindungan tabir surya terhadap kulit diukur dengan SPF. Semakin banyak kandungan SPF-nya, maka lotion tabir surya tersebut semakin banyak. Untuk daerah yang begitu terik dengan matahari, disarankan untuk menggunakan SPF 30.

Tanggal Pembuatan
Membeli produk jenis apapun, pastikan Anda memeriksa tanggal pembuatannya. Sama halnya dengan lotion tabir surya. Pilih lotion yang tanggal pembuatannya paling baru.

Merek
Tidak dapat dipungkiri bahwa merek juga mempengaruhi kualitas dari tabir surya. Untuk itu, lebih baik gunakan lotion bermerek terkenal dan bukan produk murahan. Merek terkenal tidak harus mahal. Tetapkan anggaran agar Anda bisa memilih lotion tabir surya yang sesuai dengan kantong.

Periksa Bahan Berbahaya
Produk jenis apapun yang berhubungan dengan kesehatan dan perawata kulit, sebaiknya Anda periksa apakah produk tersebut mengandung bahan berbahaya atau tidak. Jangan pilih tabir surya yang mengandung oxybenzone. Kandungan ini menjadi penggangu hormon dan menyebabkan reaksi alergi pada kulit.

Pilih Krim Daripada Semprot atau Bubuk
Saat membeli lotion tabir surya, pilihlah yang memiliki tekstur krim. Hal ini karena krim memiliki lapisan yang baik untuk kulit sehingga mencegah matahari menembus permukaan kulit. Tekstur semprot ataupun bubuk akan mudah luntur jika terkena keringat.

Tahan Air dan Keringat
Pilih juga lotion yang tahan air dan minyak. Karena jika tidak, lotion tabir surya Anda akan luntur jika Anda berkeringat sedikit saja.

Ramah Anak
Jangan dikira jika anak-anak tidak membutuhkan tabir surya. Anak-anak juga perlu mengenakan tabir surya. Untuk itu, pilih lotion yang aman jika digunakan oleh anak-anak.

Bisa Dikenakan Untuk Kulit Berjerawat
Jika Anda pemilik kulit berjerawat, sebaiknya periksa setiap kandungan dalam tabir surya. Jangan sampai penggunaan tabir surya justru memicu timbulnya jerawat. (liputan6.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.