Sebelum Kiamat, Ini 10 Kejadian yang Akan Terjadi

  • Bagikan
Sebelum Kiamat, Ini 10 Kejadian yang Akan Terjadi
Ilustrasi (iNews)

PortalMadura.Com – Percaya pada hari akhir atau kiamat ada dalam rukun iman yang kelima. Kiamat ada dua macam, kiamat besar yaitu kejadian luar bisa yang akan membinasakan segala yang ada di bumi. Sedangkan kiamat kecil yaitu hancurnya peradaban manusia karena bencana alam dan lain sebagainya.

Di Indonesia saat ini terjadi beberapa bencana alam, seperti gunung meletus, banjir, tanah longsor dan lain sebagainya. Dari kejadian yang dialami ini bisa jadi merupakan tanda-tanda akhir zaman.

Selain itu, ada beberapa kejadian besar yang akan terjadi sebagai penanda hari kiamat. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut ini penjelasannya:

Keluarnya Dajjal

Yang pertama adalah keluarnya dajjal. Dajjal ini diambil dari kata Dajjalah yang berarti ‘Kekacauan’. Ini digunakan nama seseorang yang memang akan dikeluarkan oleh Allah sebagai fitnah kaum Muslimin

Keluarnya Imam Mahdi

Kejadian kedua, lanjut Ustadz Khalid Basalamah, keluarnya Imam Mahdi dari Kota Madinah untuk mengejar Dajjal.

Turunnya Nabi Isa Alaihissallam

Kejadian ketiga, disusul turunnya Nabi Isa Alaihissallam.

Turunnya Yajuj dan Majuj

“(Kejadian keempat turunnya) Yajuj dan Majuj, dua suku yang dari anak Adam diciptakan oleh Allah SWT tetapi berbeda dari kita. Mereka sangat beringas, memakan semuanya, kalajengking, ular.

Yajuj dan Majuj suka membuat kerusakan serta memburu sesama umat manusia. Nabi Isa Alaihissallam dan umat Islam bersembunyi di gunung. Muslim yang bersembunyi tersebut meninggal atas izin Allah Subhanahu wa ta’ala, bukan karena berperang, melainkan doa Nabi Isa Alaihissallam.

Keluarlah Dabbah

Hewan tersebut keluar dari tanah, menyerupai hewan biasanya namun bisa berbicara. Hewan tersebut dapat mengingatkan manusia jika keluar dari jalan Allah SWT.

Kelihatan Kabut

Kejadian selanjutnya yaitu kelihatan kabut. Di seluruh muka bumi ini akan terjadi kabut yang menutupi bumi ini, dan seluruh dunia akan melihat kabut ini selama beberapa waktu

Longsor Besar di Wilayah Timur

Kejadian ketujuh, longsor besar di wilayah timur yang meliputi Irak, Iran, dan Rusia.

Longsor Besar di Wilayah Barat

Kemudian kejadian kedelapan, terjadi juga longsor di wilayah barat atau Afrika.

Munculnya Api yang Tak Bisa Padam

Lalu kejadian kesembilan, munculnya api yang tak bisa padam di padang pasir di wilayah Aden. Ini salah satu kota di Yaman.

Terbitnya Matahari dari Barat

Kemudian kejadian kesepuluh, terbitnya matahari dari arah terbenamnya yaitu dari barat.

Wallahu a’lam bishawab.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.