Sebelum Tidur, Pantangan Lakukan Hal Ini Kepada Rambut Anda

Avatar of PortalMadura.com
Sebelum Tidur, Pantangan Lakukan Hal Ini Kepada Rambut Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota terutama bagi kaum wanita. Banyak hal yang dapat dilakukan agar rambut terlihat indah dan menawan.

Tahukah Anda bahwa tidur ternyata dapat mempengaruhi keadaan rambut Anda ?. Bukan hanya kulit yang memerlukan perawatan di malam hari tetapi rambut juga memerlukan perawatan kecantikan tersendiri sebelum Anda tidur.

Saat tidur rambut akan lebih rentan terhadap beberapa faktor, seperti kelembapan ruangan, suhu dan bantal yang digunakan.

Berikut adalah berapa hal yang harus dihindari sebelum tidur agar rambut tetap sempurna di pagi hari.

Tidur di Atas Bantal Usang

Sarung bantal dapat berpengaruh terhadap perubahan besar pada rambut Anda. Bila Anda tidak menggunakan sarung bantal sutra, rambut Anda bisa mengalami kerusakan permanen dan meninggalkan jejak pada kulit wajah Anda saat terbangun.

Karena kapas dari sarung bantal akan menarik kelembapan yang membuat rambut kering dan keriting, disarankan Anda untuk beralih ke sarung bantal sutra, tidak hanya untuk kepentingan wajah Anda tetapi juga rambut.

Tidak Mengikat Rambut Anda

Hal biasa yang dilakukan kaum wanita saat tidur yaitu menggerai rambutnya. Faktanya menggerai rambut saat tidur justru berbahaya terutama bagi Anda yang memiliki rambut panjang. Tidur dengan rambut tergerai akan membuat rambut kusut saat bangun tidur.

Untuk mencegahnya Anda bisa mengikat rambut Anda diatas kepala dengan syarat jangan terlalu ketat. Sehingga Anda tidak akan menindi rambut saat tidur.

Menggunakan Ikat Rambut Metal

Perhatikan saat Anda mengikat rambut. Selain jangan terlalu ketat, ikat rambut juga perlu diperhatikan. Beberapa pengikat rambut terutama dengan bagian metal atau logam bisa sangat merusak rambut Anda.

Tidur Dengan Rambut Basah

Tidur dengan rambut basah jauh lebih rentan terutama dengan kerusakan. Tidur dengan rambut basah kemungkinan rambut jauh lebih rusak, kusam, dan kusut saat Anda bangun di pagi hari

Tidur Di Ruangan Yang Benar – benar Kering

Mungkin Anda telah mengtahui efek kulit bila diruangan yang kering, lantas bagaimana dengan rambut Anda ?. Bila kamar tidur terlalu kering, Anda perlu mencoba dengan humidifier di ruangan Anda.(liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.