Sedang Tren di Google, LPA Indonesia Kecam Keras Video “Lelaki Kerdus”

  • Bagikan
Untitled
screenshot

PortalMadura.Com – Berita tentang video berjudul “Lelaki Kerdus” yang dikecam oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia sedang tren di google.

Video yang disebar melalui situs layanan youtube tersebut menampilkan anak-anak pada tayangan dan nyanyian bertema dewasa.

“Hal ini dapat disetarakan sebagai bentuk perlakuan salah terhadap anak. Apabila materinya dibisniskan untuk tujuan komersial, maka patut diwaspadai ada unsur eksploitasi anak,” kata Ketua Bidang Pemenuhan Hak Anak, LPA Indonesia, Reza Indragiri Amriel, dikutip PortalMadura.Com, Kamis (30/6/2016) dari rmol.co.

LPA Indonesia mengimbau masyarakat agar membangun persepsi bersama, bahwa video tersebut tidak ramah anak.

LPA juga meminta netizen agar tidak menyebarluaskan video tersebut. Termasuk juga hindari memberikan komentar yang merendahkan anak-anak. Khusus selama video tersebut masih ada di media daring.

Video yang dipublikasikan tanggal 28 Juni 2016, telah tayang 58.590 kali berjudul “Nova Rizqi Romadhon – Lelaki Kerdus”.

Lirik lagu dewasa itu menceritakan tentang konflik rumah tangga karena sang suami selingkuh. Lantas, sang istri pun meminta cerai, tapi justru disiksa oleh sang suami.

Lagu yang diciptakan oleh Ahmad Sawadi itu, dinyanyikan seorang anak di bawah umur, Nova Rizqi Romadhon. Selain itu, dalam lagu tersebut juga terdapat lirik-lirik dengan kata yang tidak pantas.
(rmol.co/har)

https://youtu.be/9JqX99A25-Q

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.