Segera Dibuka, Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Cek Jadwal Lengkapnya

Avatar of PortalMadura.com
Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Segera Dibuka, Cek Jadwal Lengkapnya
Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Segera Dibuka, Cek Jadwal Lengkapnya

PortalMadura.com– Pemerintah membuka rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun 2023. Menteri BUMN, Erick Thohir mengumumkan hal ini melalui akun Instagramnya @erickthohir pada hari Kamis (13/4/2023).

“Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN,” tulis Erick dikutip di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Bagi para milenial dan generasi Z yang ingin bergabung menjadi bagian dari keluarga besar BUMN, ada kabar baik untuk kalian semua. Tahapan registrasi rekrutmen bersama BUMN 2023 akan dimulai dari proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN pada tanggal 5-20 Mei 2023. Pengumuman tahap awal akan dilakukan pada tanggal 1 Juni 2023.

Tahapan selanjutnya adalah Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan tes akhlak pada tanggal 10-19 Juni 2023. Pada tahapan ini, komposisi pembobotan TKD mencapai 40 persen dan akhlak sebesar 60 persen. Hasil pengumuman tahap ini akan dilakukan pada tanggal 28 Juni 2023.

Tahap ketiga adalah tes bahasa Inggris dengan ambang batas (threshold) lebih dari 450 dan dilakukan pemeringkatan sesuai ratio pada tanggal 8-12 Juli 2023. Pengumuman hasil tahap ini dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2023.

Tahap keempat adalah tes oleh BUMN pada tanggal 22 Juli – 9 Agustus 2023. Tahap seleksi ini meliputi tes kompetisi bidang, user interview, socmed analytic dan digital, mindset, serta medical check-up (MCU).

Pengumuman final akan dilakukan pada tanggal 16 Agustus 2023. Peserta yang dinyatakan lulus berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN yang diinput melalui sistem.

Erick Thohir menutup pengumumannya dengan mengatakan, “Catat tanggalnya, persiapkan diri, dan jangan lupa minta restu orang tua.”

Bagi para pencari kerja, rekrutmen bersama BUMN 2023 ini menjadi kesempatan emas untuk bisa bergabung menjadi bagian dari keluarga besar BUMN. Bagaimana cara untuk mengikuti rekrutmen ini?

Pertama, pastikan bahwa kamu memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan oleh BUMN. Syarat-syarat ini dapat berbeda-beda tergantung pada posisi yang dibutuhkan. Umumnya, BUMN membutuhkan kandidat yang memiliki pendidikan minimal S1 dari berbagai jurusan seperti ekonomi, teknik, hukum, dan lain sebagainya.

Selain itu, kandidat juga harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, memiliki integritas yang tinggi, dan mampu bekerja dalam tim. BUMN juga seringkali menetapkan batas usia bagi para kandidat yang ingin bergabung.

Kedua, pastikan bahwa kamu memiliki dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.