Segudang Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan Pria

Avatar of PortalMadura.com
Segudang Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan Pria
Ilustrasi (pergikuliner.com)

PortalMadura.Com adalah golongan kacang yang biasanya banyak digandrungi karena kegurihannya, bahkan banyak sekali dicampurkan dengan aneka ragam jenis makanan.

Kacang almond merupakan salah satu jenis makanan dari kelompok biji-bijian yang memiliki kandungan banyak vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh dan kesehatan.

Kacang almond pun dipercaya dapat memberikan banyak manfaat untuk , termasuk memperbaiki dan meningkatkan fungsi seksual serta sistem reproduksi pada pria. Seperti yang dilansir dari laman Alodokter.Com, Jumat (25/6/2021) berikut beberapa manfaat kacang almond untuk kesehatan pria:

Meningkatkan Energi

Kacang almond mengandung beberapa nutrisi yang esensial untuk produksi energi tubuh, seperti ribofvalin (vitamin B2), protein, mangan, dan tembaga. Kacang almond pun mampu memberi kontribusi positif bagi performa pria, yang meliputi kekuatan dan ketahanan tubuh pria.

Meningkatkan Hormon Testosteron

Pria berusia di atas 30-an beresiko mengalami penurunan produksi testosteron. Jenis makanan yang kaya akan protein dan rendah lemak dapat membantu untuk mengatasi masalah tersebut, termasuk kacang almond, yang akan meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. Kacang almond yang mengandung vitamin E, kalsium, zinc, mangan , dan juga kalium, yang semuanya berperan penting dalam produksi hormon testosteron.

Meningkatkan Libido

Level hormon testosteron yang tinggi berarti membuat libido pria berada pada level yang tinggi pula. Kacang almond dapat mendukung kesehatan fungsi seksual pria. Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa almond mengandung arginine senyawa yang dapat meningkatkan libido pria.

Baik untuk Kesehatan Jantung

Aliran darah yang lancar sengat berhubungan dengan kesehatan jantung-dan juga vital untuk kesehatan organ pria. Almond dapat membantu menurunkan kadar kolestrol LDL dalam tubuh, menyediakan lemak tak jenuh tunggal (), dan merupakan sumber lemak omega-3 yang sangat baik. Sudah banyak penelitian yang menghubungkan konsumsi kacang almond dan jenis kacang-kacangan lainnya dengan penurunan risiko serangan jantung.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Almond merupakan sumber kalsium yang sangat baik. Didukung dengan protein, mangan, dan kalium, kacang almond dapat meningkatkan kesehatan dan kekuatan tulang, sekaligus mencegah berbagai masalah pada tulang seperti osteoporosis.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin E, zinc, dan juga selenium yang terkandung dalam kacang almond merupakan vitamin dan mineral yang penting untuk memperkuat sistem imun dan menjauhkan tubuh dari berbagai serangan penyakit.

Menjaga dan Menurunkan Berat Badan

Kacang almond juga dapat membantu menurunkan berat badan. Walaupun mengandung kalori yang cukup tinggi, namun sebagian besar kalori yang diberikan adalah dalam bentuk monounsaturated fats, yang berarti aman untuk jantung dan kolestrol tinggi, serta menjaga berat badan tubuh.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.