oleh

Sehari, Uang Saku Kunker Anggota Dewan Rp 400 Ribu

PortalMadura.Com, Pamekasan- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendapatkan uang saku Rp 400 ribu perhari saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengungkapkan, keputusan nominal itu mengacu kepada peraturan pemerintah (PP) sebagaimana yang berlaku secara nasional. Angka Rp 400 ribu untuk keperluan pribadi saat melaksanakan kungker.

“Kalau biaya transportasi, tiket pesawat dan penginapan, itu ditanggung sekretariat DPRD. Jadi, kalau anggaran semuanya berapa kami tidak tahu,” kilahnya, Rabu (13/1/2016).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, dalam melaksanakan kunker ke luar daerah anggota dewan membutuhkan waktu minimal 3 hari. Jadi, uang saku yang diperoleh setiap wakil rakyat menghitung jumlah hari saat kunker.

“Jumlah harinya itu tergantung daerah yang kita tuju, dan uang makan kita ambil dari uang saku yang ada tersebut. Soal anggaran juga yang mengatur semuanya sekwan, kita tidak ikut-ikut,” pungkasnya. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.