oleh

Sekjen PBB Desak Reformasi, Kerja Sama Internasional

PortalMadura.Com, Washington – Sekretaris Jenderal Antonio Guterres mendesak reformasi dan kerja sama Internasional dalam lingkup PBB.

Di hadapan Majelis Umum PBB, Guterres mengatakan bahwa dunia sedang kacau-balau karena hubungan kekuatan dunia yang kurang jelas.

“Dengan kepemimpinan yang berkomitmen dalam kerja sama strategis dan pengelolaan kepentingan yang bersaing, kita dapat menghindari perang dan mengarahkan dunia ke jalur yang lebih aman,” kata dia. dilaporkan Anadolu Agency, Rabu (26/9/2018).

Menurut Guterres, ada banyak masalah di seluruh dunia, karena para Pemimpin Negara melanggar batas-batas mereka dan mengabaikan aturan hukum.

“Itulah sebabnya saya mendesak untuk melakukan reformasi dan menjadikan Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai organisasi yang lebih efektif dalam menanggapi kebutuhan dan aspirasi ‘Rakyat’,” tegas dia.

Di samping itu, Guterres mengapresiasi banyak kemajuan, terutama dalam bidang teknologi.

Guterres juga membahas konferensi perdamaian Eritrea dan Ethiopia, dan menyebutnya sebagai tanda bahwa Tanduk Afrika bergerak menjauh dari perang dan konflik.

“Masa depan kita bergantung pada solidaritas. Kita harus memperbaiki kepercayaan yang rusak. Kita harus menghidupkan kembali proyek multilateral,” kata dia lagi. (AA)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.