Sekolah Bola, Akademi Buka Pendaftaran?

sekolah bola
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pendirian akademi dalam waktu dekat akan segera tercapai. Manajemen Laskar Sape Kerrab berencana membuka pendaftaran siswa sepak bola pada bulan April 2017.

Presiden , Achsanul Qosasi mengatakan, Akademi harus segera menerima calon pendaftar. Di awal rintisan ini, pihaknya hanya akan membuka dua kelas, yakni U-16 dan U-18.

“Sebelum bulan April selesai nanti, embrio Akademi sudah harus ada. Cara mengawalinya harus dilakukan dengan dua kelas,” ungkapnya, Kamis (30/3/2017).

Terpisah, Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq mengungkapkan, pengelolaan sekolah sepakbola ini harus dikelola oleh manajemen yang berbeda dengan demi profesionalitas akademi embrio Laskar Sape Kerrab tersebut.

“Mungkin pekan kedua kami sudah membuka calon pendaftar, tetapi kami terus akan mematangkan sistem pengelolaannya bagaimana beserta dengan pihak yang memang berkompeten,” tandasnya.

Dikatakan, siswa yang masuk dalam Akademi tersebut akan memiliki keterikatan perjanjian dengan pihak lembaga selama menempuh pendidikan. Tetapi, secara teknis pengelolaannya tengah digodok, termasuk kelas usia 18 dan usia 16 sebagai canangan awal.

“Secara teknis masih belum bisa disampaikan karena kewenangan seluruhnya dalam pengelolaan dan pengembangan Akademi sepenuhnya akan dilaksanakan oleh Kepala Akademi,” tandasnya.

Pihaknya sudah melakukan interview terhadap dua calon yang diproyeksikan menjadi kepala akademi berikut materi paparannya. Karena, yang akan didapuk sebagai pimpinan akademi harus orang yang betul betul profesional dan berpengalaman.

“Kami juga  tidak menutup kemungkinan akan optimalkan calon kepala akademi putra daerah Madura, utamanya yang memiliki pengalaman mengembangkan sekolah sepakbola atau klub dengan baik,” jelasnya.

Pihaknya akan mengumumkan secara terbuka tentang penerimaan siswa itu, berikut syarat-syarat menjadi siswa akademi . Sehingga, putra Madura mempunyai kesempatan yang sama mengembangkan talentanya di dunia sepak bola.

“Meski jumlah siswa yang akan kami terima sangat sedikit, kami akan umumkan secara terbuka, jika Pengelola Akademi sudah siap. Kalau dari sisi pelatih dan instruktur lainnya, sudah ada dan sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.