Selain Banjir, Rumah Warga dan Fasilitas Umum di Pamekasan Rusak

Selain Banjir, Rumah Warga dan Fasilitas Umum di Pamekasan Rusak
Rumah Warga di Pamekasan Rusak Akibat Banjir
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (3/1/2017) sore tidak hanya menyebabkan banjir. Melainkan sejumlah fasilitas umum juga mengalami kerusakan.

Diantara fasilitas umum yang rusak tersebut adalah tanggul jebol dan tujuh rumah ambruk di Kelurahan Gladak Anyar, tujuh rumah dinas polisi hancur, tribun penonton Stadion R. Soenarto di Jalan Stadion roboh dan sejumlah fasilitas lain.

“Rumah yang rusak ini ketika hujan deras kemarin setelah tanggul yang ada jebol karena tidak kuat menahan debit air yang sangat deras,” kata Mujib warga yang rumahnya roboh di Kelurahan Gladak Anyar, Rabu (4/1/2016).

Adapun wilayah yang terdampak banjir akibat hujan lebat itu adalah Kelurahan Gladak Anyar, Parteker dan Kelurahan Jungcangcang. Kemudian Desa Lemper Kecamatan Pademawu dan Dusun Blingih II Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan. Di wilayah tersebut banjir baru surut hingga Rabu dini hari tadi.

Baca Juga:  Banjir Rob Landa Desa Kertasada Sumenep

“Banjir ini mengakibatkan ribuan jiwa menjadi korban, karena di Kelurahan Gladak Anyar saja ada sekitar 500 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak atau lebih dari seribu jiwa. Beda lagi di daerah lain,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus.

Firdaus meminta masyarakat bisa mengantisipasi adanya banjir susulan, dan yang lebih penting lagi adalah bersabar atas musibah yang menimpa tersebut. Sebab, peristiwa itu terjadi di luar dugaan manusia. (Marzukiy/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.