oleh

Selama Arus Mudik, Dua Nyawa Melayang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2015 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Rizky mengatakan, pada momentum lebaran memang rawan terjadi laka lantas, lantaran di beberapa ruas jalan terjadi kepadatan kendaraan. Jika tidak hati-hati dalam berkendara dipastikan kecelakaan tak terhindarkan.

“Selama arus mudik dapat kita laporkan, hanya ada dua orang meninggal dunia, yaitu di hari pertama dan hari ketiga operasi. Satu di jalur mudik dan satu di jalur non mudik,” ungkapnya, Senin (27/7/2015).

Dia menyebutkan, dibandingkan tahun lalu angka laka lantas secara keseluruhan di Jawa Timur menurun hingga mencapai 33 persen, berdasarkan laporan dari Polda Jatim. Namun, Rizky tidak menyebutkan secara rinci perihal jumlah laka lantas di Pamekasan itu sendiri.

“Kalau tahun lalu, korban meninggal dunia di Jawa Timur sebanyak 80 orang lebih. Tapi sekarang hingga hari terakhir operasi masih di angka 54 orang,” tutupnya. (Marzukiy/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar