oleh

Selamatkan Aqidah Umat, Aswaja NU Center Sampang Terbentuk

PortalMadura.Com, Sampang – Puluhan ulama dan para kiai se Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar pengukuhan pengurus Aswaja NU Center di Pondok Pesantren (Ponpes) Assirojiyyah, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Kota, Sabtu (29/11/2014).

Pengukuhan dilakukan oleh Direktur Utama Aswaja NU Center Jatim, KH. Abd Rohman Nafis dan dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda).

Direktur Utama Aswaja NU Center Sampang KH. Sollahurrobbani dalam sambutannya mengatakan, tujuan didirikannya Aswaja NU Center  untuk membentengi masuknya aqidah baru yang keluar dari pelajaran Ahlus Sunnah Wal Jamaah Ala Nahdatul Ulama’.

“Mudah-mudahan kita bisa membentengi aqidah dari sekian banyaknya aqidah yang mulai masuk ke Indonesia, terutama di Kabupaten Sampang,” ujar KH. Sollahurrabbani.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua PC NU Sampang, KH. Muhaimin. “Saya ucapkan  Alhamdulillah, meskipun acara yang kami rencanakan tahun kemarin, baru bisa digelar tahun ini,” tuturnya.

Sementara KH. Abd Rohman Nafis selaku Direktur Aswaja NU Center Jatim berharap dengan terselenggarakan acara tersebut para kader-kader Ahlusunnah Wal Jamaah bisa mengantisipasi aqidah yang mengancam peradaban Ahlu Sunnah Wal Jamaah.

“Fenomena yang mengancam aqidah ahlusunnah waljamaah, karena banyak faham-faham diluar aswaja yang sudah masuk kedesa-desa,” ungkapnya.

Setelah acara pengukuhan selesai para peserta pun langsung mengikuti Diklat Aswaja NU Center Sampang yang rencananya bakal digelar selama dua hari.(lora/htn)

Komentar