oleh

Seleksi Jabatan Sekda Sumenep Dibuka Hingga 12 Oktober 2017

PortalMadura.Com, Sumenep – Seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibuka mulai tanggal 29 September hingga 12 Oktober 2017. Seleksi jabatan sekda ini terbuka bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten/Kota se- Jawa Timur yang telah memenuhi syarat.

“Seleksi jabatan Sekda Sumenep telah dibuka mulai hari ini hingga 12 Oktober.
Ini bukan hanya untuk Wilayah Sumenep saja tapi se- Jawa Timur,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Titik Suryati, Jumat (29/9/2017).

Loading...

Menurut Titik, salah satu syarat calon Sekda yang harus dipenuhi adalah eselon II, dan dua kali menduduki jabatan tinggi pratama atau kepala dinas atau badan.

“Nanti peserta yang sudah mendaftar akan mengikuti assesmen di Badan Diklat Jawa Timur, kemudian dari hasil asesmen itu baru dilakukan seleksi,” ujarnya.

Ia menyampaikan, untuk anggota Pansel rekrutmen Sekda berjumlah lima orang, meliputi tokoh masyarakat, akademisi dan birokrasi. Di dalamnya juga dari Jawa Timur.

Pemerintah daerah telah mengangarkan sebesar Rp 329 juta untuk rekrutmen Sekda Sumenep. Ratusan anggaran tersebut diantaranya untuk biaya assesmen masing-masing calon Sekda sebesar Rp 10 juta. (Arifin/Putri)



Komentar