Semarak Dies Natalis ke 33, Unija Gelar Berbagai Jenis Lomba

Avatar of PortalMadura.com
Semarak Dies Natalis ke 33, Unija Gelar Berbagai Jenis Lomba
Senam bersama (Foto. Nanik Dwi Jayanti/ @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Semarak memperingati dies natalis Universitas Wiraraja () Sumenep, Madura, Jawa Timur, ke 33 digelar dengan berbagai macam jenis kegiatan.

Universitas yang dikenal dengan kampus cemara itu, menyelenggarakan lomba, antara lain, lomba tumpeng, karaoke dan olahraga voli, Selasa (24/9/2019).

Semarak Dies Natalis ke 33, Unija Gelar Berbagai Jenis Lomba
Lomba tumpeng (Foto. Nanik Dwi Jayanti/ @portalmadura.com)

“Lomba ini diikuti oleh keluarga besar Unija, mulai dari dosen, karyawan serta mahasiswa untuk memupuk kebersamaan dan kekeluargaan kami,” terang Rektor Unija, Sjaifurrachman.

Sebelum menuju lomba yang telah dipersiapkan, seluruh para pembantu rektor, pimpinan fakultas, kepala biro dan kepala lembaga, dosen, tenaga pendidik serta mahasiswa melakukan senam bersama di halaman kampus Unija.

Direncanakan akhir dari serangkaian acara peringatan dies natalis yakni pelaksanaan wisuda yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Oktober 2019.

Sedangkan sehari sebelum wisuda yakni tanggal 9 Oktober 2019, Unija akan memberikan motivasi kepada para calon wisudawan dengan mendatangkan putra daerah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung RI, Sunarto.

“Selain say hello kepada mahasiswa, dia juga akan memberikan motivasi kepada karyawan,” terangnya.

Menurutnya, pemberian motivasi ini sebagai bekal akhir agar para lulusan Unija bisa lebih siap menghadapi dunia luar.

Selain itu untuk menunjukkan kepada mahasiswa bahwa Sumenep juga bisa berkiprah di kanca nasional.

“Jika dia bisa mengapa adik-adik mahasiswa gak bisa. Kuncinya kan kedisiplinan dan semangat belajar,” ujarnya.

Pihaknya berharap ilmu yang telah diberikan selama mengenyam di bangku kuliah bisa menjadi bekal mereka untuk terjun ke masyarakat.

“Ilmu yang mereka gunakan, kita sudah siapkan. Ilmu pengetahuan, knowledge, skill dan kemudian etika profesinya kita sudah siapkan. Dengan modal tiga ini berharap nanti bisa terjun ke masyarakat tidak ragu-ragu lagi,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir mitra kerja dari Unija yakni PT Garam yang juga memberikan sosialisasi mengenai garam.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.