“Piagam Pamekasan Gagal Hebat” Warnai Aksi Hari Tani Nasional

Avatar of PortalMadura.com
"Piagam Pamekasan Gagal Hebat" Warnai Aksi Hari Tani Nasional
Aksi hari tani nasional di Pamekasan. (Foto. Hasibuudin/ @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Massa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Peduli Rakyat (Alpart) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi bertepatan dengan peringatan Hari Tani Nasional.

Dalam aksi tersebut, massa memberikan piagam yang bertuliskan ‘Piagam Penghargaan Diberikan Kepada Bupati Pamekasan Baddrut sebagai Bupati Gagal Hebat”.

Korlap aksi, Basri mengatakan, pemberian piagam tersebut sebagai bentuk kekecewaan terhadap Bupati Pamekasan yang hingga saat ini dinilai tidak berpihak pada kaum tani.

“Ini sebagai bentuk kekecewaan kami karena kebijakan yang telah dilakukan bupati justru tidak pro petani,” katanya, Selasa (24/9/2019).

Menurut Basri, saat ini nasib para petani di Pamekasan justru terkatung-katung. Merosotnya harga garam dan anjloknya harga tembakau justru tidak mendapatkan respon baik.

“Kami menduga ada ketimpangan baik dalam penentuan Perda, dan indikasi kinerja terkesan mencla-mencle. Kemudian kami menduga pihak pabrikan yang ngawur dalam membeli tembakau Madura khususnya Pamekasan tanpa legalitas yang jelas, hanya melalui kesepakatan oknum yang berkepentingan tanpa memikirkan nasib petani tembakau,” paparnya.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Pamekasan, Harun Suyitno menjelaskan, pihaknya belum bisa turun langsung ke gudang-gudang lantaran terkendala oleh pemilihan alat kelengkapan dewan.

“Jadi belum bisa serta-merta turun ke lapangan juga,” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.