oleh

Semarak Hari Jadi ke 750 Sumenep, Ada Kirab 750 Empu Keris

PortalMadura.Com, Sumenep – Semarak Hari Jadi ke 750 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada tanggal 27 Oktober 2019 di depan Masjid Jamik setempat.

Dalam semarak hari jadi yang bertajuk “Sumenep Rumah Kita” itu ada kirab 750 pawai empu keris, diiringi musik tradisional saronen, penari muang sangkal sebanyak 200 orang, dan hadrah 20 grup.

“Semarak hari jadi tahun ini akan dilaksanakan pada malam hari. Terpusat di depan Masjid Jamik Sumenep,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Carto, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga: Tahun 2019, Sumenep Dapat Jatah 310 Pengangkatan ASN

Loading...

Menurutnya, pada hari jadi tahun 2019 Pemerintah Daerah menggelar berbagai event. Salah satunya festival kuliner yang terpusat di jalan Dr. Soetomo, lomba burung berkicau, topeng dalang dan expo serta pameran pembangunan.

“Semarak hari jadi tahun 2019 memang kami kemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaannya pun di malam hari, tidak siang seperti tahun 2018,” ucapnya.

Selain semarak hari jadi, pada tanggal 31 Oktober 2019 akan dilaksanakan upacara dan rapat paripurna istimewa di ruang Paripurna DPRD Sumenep. Pada pelaksanaan upacara nanti, para pejabat menggunakan seragam adat Sumenep dan menggunakan bahasa Madura.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Desy Wulandari
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PortalMadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE