oleh

Tahun 2019, Sumenep Dapat Jatah 310 Pengangkatan ASN

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapatkan jatah pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2019 ini sebanyak 310 orang dari Pemerintah Pusat.

“Surat dari Menpan RB sudah kami terima. Dari formasi yang kami usulkan, kami mendapatkan jatah pengangkatan ASN sebanyak 310 orang,” kata Sekdakab Sumenep, Edy Rasiyadi, Rabu (23/10/2019).

Menurut Edy, dari formasi yang diperbolehkan direkrut itu antara lain, tenaga teknis sebanyak 67 orang, tenaga pendidikan 103 orang, tenaga kesehatan 95 orang, tenaga teknis pertanian 40 orang dan totalnya 310 orang.

“Saat ini kami masih dalam tahap persiapan. Kami optimis, pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Hasil tesnya langsung diketahui setelah dilaksanakan tesnya,” paparnya.

Ia menyampaikan, tes ASN diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan November. Namun, belum dipastikan tanggalnya karena masih menunggu petunjuk teknisnya.

“Masih menunggu juknis pelaksanaan rekrutmen CPNS dari pusat. Insya Allah pelaksanaannya November,” tegasnya.

Baca Juga : Sapto : Pembangunan Cinema Mall Tak Masalah Secara Regulasi

Ia berharap, masyarakat tidak terpengaruh dengan rayuan oknum yang tidak bertanggungjawab. Sebab, momentum rekrutmen CPNS kadang menjadi lahan empuk bagi kelompok tertentu untuk menjanjikan bisa meluluskan.

“Makanya masyarakat jangan terpengaruh dengan iming-iming yang dijanjikan orang tersebut,” harapnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE