Seminar Motivasi, Rektor Unija: Wisuda bukan terminal akhir

Avatar of PortalMadura.com
Seminar Motivasi, Rektor Unija: Wisuda bukan terminal akhir
Kiri, Rektor Unija Madura, Dr. Sjaifurrachman dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi

PortalMadura.Com, – Universitas Wiraraja () Madura, Jawa Timur, menggelar seminar motivasi dengan tema “Sinergisitas dalam Mewujudkan Wiraraja Unggul”.

Kegiatan pada momentum Dies Natalis ke-36 itu, bertempat di Gedung Graha Adi Poday, Jl. Trunojoyo, Sumenep, Selasa, (18/10/2022).

Seminar motivasi diikuti 872 calon wisudawan yang akan dikukuhkan pada Rabu (19/10/2022).

Rektor Unija Madura, Dr. Sjaifurrachman mengemukakan, wisuda bukan terminal akhir, tetapi menjadi start awal belajar, sesuai dengan mutu dan harapan Wiraraja Be Global Entrepreneur With Nationality Character.

“Semua wisudawan nanti bisa mengembangkan jiwa entrepreneur dengan tetap berbasis cinta tanah air,” katanya.

Ia mengatakan, pada zaman digitalisasi teknologi, alumni Unija harus menggali jiwa entrepreneur yang telah dipupuk di kampus dan bisa diterapkan di masyarakat serta mampu menjaga nama baik almamater.

Selain itu, Ia juga mempersilakan wisudawan untuk mengembangkan jiwa entrepreneurnya secara global. “Bebas mengembangkan jiwa entrepreneur dimana saja, namun harus tetap cinta tanah air,” ujarnya.

Sementara, Achmad Fauzi yang menghadiri seminar tersebut mengemukakan, mahasiswa lulusan Unija harus menjadi manusia tangguh dan tak mudah menyerah.

“Gali potensi yang ada dalam diri dan tunjukkan kepada masyarakat,” katanya.

Sebagai penutup, Fauzi menyanyikan lagu ciptaannya sendiri berjudul “Mencintai Tanpa Dicintai” bersama-sama dengan calon wisudawan Unija Madura.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.