oleh

Sempat Dikabarkan Hilang, 20 ABK PLM Ambarawa Ditemukan Selamat

PortalMadura.Com, Sumenep – Perahu yang menuju Masalembu dengan 20 anak buah kapal (ABK) dan penumpangnya ditemukan selamat, Jumat (23/1/2015).

Perahu yang diketahui bernama PLM Ambarawa berangkat dari Pelabuhan Gersik Putih, Kalianget dan sempat dikabarkan hilang karena kehilangan kontak, sejak Rabu (21/1/2015).

“Sudah dievakuasi melalui Pelabuhan Bintaro, Gapura, Sumenep. Semuanya selamat dan perahunya sudah ditambatkan disana,” kata anggota Basarnas Jember, Jefri, Jumat (23/01/15).

Ia mengaku dimintai bantuan untuk melacak keberadaan perahu tersebut. Karena diduga terhempas ombak ke perairan Situbondo.

Ternyata, posisi perahu baru diketahui setelah berhasil melakukan kontak dengan salah seorang penumpangnya.

“Perahu itu ditemukan di perairan Pulau Payangan, arah barat daya Pulau Sepudi,” terangnya.

Perahu sempat dihadang cuaca buruk dan terjadi kerusakan mesin. “Ketika mesin perahu mati, berjalan sesuai arah angin dengan menggunakan layar,” urainya.

Sebelumnya, perahu tersebut di kabarkan hilang sejak, Rabu (21/01/15) oleh anggota DPRD Sumenep asal Pulau Masalembu Darul Hasyim Fath.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE