Slogan Baru Polri “Kerja, Kerja dan Kerja” Untuk Mega

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto  oleh Bareskrim dengan dugaan kasus keterangan palsu semakin mengahncurkan reputasi Indonesia sebagai negara hukum. Pasalnya, hal tersebut sangat erat kaitannya dengan manuver politik yang sedang dilakukan oleh PDIP, partai yang sangat getol melancarkan Komjen Budi Gunawan untuk menduduki posisi Kapolri.

“Elemen masyarakat menilai penangkapan Bambang Widjojanto oleh Polri  adalah upaya pelemahan KPK dan semakin memperjelas slogan Polri yakni ‘Kerja Kerja Kerja' untuk Megawati. Jika terus dibiarkan, hukum Indonesia akan hancur,“ ujar Jajat dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Jumat (23/1/2015).

Jajat menambahkan “ Akar permasalahan Polri vs KPK disebabkan oleh manuver dan hasrat untuk mengamankan kekuasaan  yang didalangi oleh PDIP”.

Tidak heran apabila akhirnya Polri dan KPK saling serang satu sama lain, karena ketidakberdayaan Presiden Jokowi sebagai petugas partai untuk menolak keinginan Megawati dalam menetapkan mantan ajudan Mega menjadi Kapolri. “Sampai hari ini pun terlihat jelas bahwa Jokowi tidak dapat berbuat apa-apa untuk menanggulangi polemik yang sedang terjadi, saat ini kita seperti tidak punya presiden”, tutup Jajat.(lrs/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.