Sempat Tertinggal, Akhirnya Pukul Telak PS Tira

  • Bagikan
Madura United FC
Kemenangan FC

PortalMadura.Com, Pamekasan – berhasil meredam permainan PS Tira dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, setelah pertandingan berakhir dengan skor telak 3-1, Jumat (3/8/2018) malam.

Pada laga tersebut sempat tertinggal pada menit 39 melalui sundulan Abu Bakr, tetapi mampu merubah ketertinggalan gol Slamet Nurcahyo pada menit 46, 82 dan tendangan pinalti Fabiano de Rosa Beltrame pada menit 79.

yang bermain di depan publik sendiri tampil dominan sejak menit awal. Fabiano dan kawan-kawan mampu mendikte permainan lawan dengan membangun serangan dari berbagai sisi.

Namun, pada laga yang kick off pukul 18.30 WIB terebut tidak memperagakan permainan cepat, mengingat pemain sayap mereka, yakni Bayu Gatra Sanggiawan dan Engelberd Sani absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Sayang, beberapa peluang tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Justru, PS Tira sebagai tim tamu unggul lebih awal pada laga pekan ke 19 tersebut melalui sundulan Abu Bakr pada menit 39 setelah memanfaatkan tendangan pojok yang mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Tertinggal satu biji gol, terus meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Lagi-lagi, serangan yang dibangun selalu dimentahkan lini belakang PS Tira.

Laskar Sape Kerrab nyaris membobol gawang PS Tira yang dijaga Angga Saputra pada injury time, tetapi back heel Zah Rahan Krangar setelah mendapat umpan dari Greg Nwokolo masih melebar tipis di sisi kanan gawang lawan. Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-1 untuk keunggulan PS Tira.

Babak kedua, mencipatakan gol cepat pada menit 46 melalui tendangan melengkung Slamet Nurcahyo dengan kerja sama apik antara Milad, Greg Nwokolo yang diumpan kepada Slamet Nurcahyo.

Pemain nomor punggung 10 ini kemudian melepaskan tendangan melengkung yang bersarang ke pojok gawang PS Tira yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Mampu menciptakan gol cepat, meningkatkan intensitas serangan. Mengingat, pada laga tersebut menargetkan meraih tiga poin untuk merebut posisi atas klasemen sementara Liga 1 2018.

Pada menit 79, mendapatkan hadiah pinalti setelah Greg Nwokolo dilanggar oleh pemain belakang PS Tira di dalam kotak terlarang. Fabiano yang menjadi eksekutor berhasil menggoyak gawang Angga Saputra yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab.

Tidak puas dengan keunggulan skor, tetap menampilkan permainan menyerang dengan mamasukkan pemain bertipikal menyerang, salah satunya menarik keluar Lucky Wahyu dan memasukkan Samassa Mamadou. Demikian pula dengan PS Tira melakukan rotasi pemain.

akhirnya memperjauh jarak skor dengan tim tamu setelah Slamet Nurcahyo kembali menciptakan gol. Gol kedua pemain asal Jember, Jawa Timur ini memanfaatkan umpan Alfath Fathier di ruang sempit depan gawang lawan. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk tim tuan rumah. Skor ini tidak berubah hingga laga usai.

Atas kemenangan ini, merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 30 poin dari 19 laga. Sementara PS Tira semakin terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 18 poin dari 19 pertandingan. (Marzukiy/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.