oleh

Semua Jalur Laut Di Sumenep Ditutup

SUMENEP (PortalMadura) – Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, membuat pelayaran kesejumlah kepulauan ditutup. Akibatnya, dua armada harus berlindung di pelabuhan Kalianget, Sumenep.

“Dua armada tujuan kepulauan saat ini berlindung di pelabuhan Kalianget, yakni Kapal Dharma Kartika tujuan Jangkar Situbondo dan kapal cepat Express Bahari 3C tujuan pulau Kangean sejak tiga hari lalu,” kata Fajar Sidik, petugas Syahbandar Kalianget, Jum’at (17/01/14).

Menurut Fajar, sedangkan kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) I sejak kemaren tertahan di pelabuhan Batuguluk pulau Kangean, Kecamatan Arjasa akibat cuaca ekstrim dan gelombang mencapai 4 meter.

DBS I milik pemerintah daerah ini, sempat menjual tiket bagi penumpang dan akhirnya dikembalikan lagi.

“Satu armada, DBS 1 tertahan dipelabuhan Batuguluk, Arjasa,” tegasnya.

Sejak tiga hari lalu, Syahbandar pelabuhan Kalianget menghimbau semua kapal penumpang untuk tidak berlayar kesejumlah tujuan kepulauan, karena gelombang tinggi dan angin kencang sedang melanda perairan Sumenep.

“Sejak tiga hari lalu, kami mencegah pelayaran kesemua tujuan,” jelasnya.

Dia menambahkan, puluhan perahu kecil yang biasa melintasi jalur pendek, dari pelabuhan Kalianget ke Talango (Pulau POteran) juga terhambat.

“Perahu tujuan Kalianget-Talango terpaksa di tambatkan di bawah Dermaga Pelabuhan Kalianget Sumenep,” tambahnya.(arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE