oleh

Senin, Rencana Penetapan Pimpinan Definitif DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Meski sudah ada kesepahaman antar pimpinan fraksi untuk mempercepat penetapan pimpinan dewan definitif, namun pihak pimpinan sementara DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur tetap menunggu kelengkapan administrasi usulan partai politik (parpol) hingga hari Senin (13/10/2014).

“Untuk sementara waktu kami tunggu dulu kelengkapannya agar semua persyaratan administrasi lengkap sebelum dikirim ke Gubernur,” kata Moh Hanafi, Wakil Ketua Sementara DPRD Sumenep, Rabu (8/10/2014).

iklan hari santri

Jika sampai batas waktu yang telah ditentukan masih ada parpol belum melengkapi syarat administrasinya yakni rekomendasi dari DPP parpol yang bersangkutan, maka pimpinan sementara tetap melanjutkan penetapan di rapat paripurna yang direncanakan hari Senin (13/10/2014).

“Kami tetap melanjutkan penetapan dan kemudian diusulkan ke Gubernur melalui Bupati, karena yang berhak melakukan verifikasi adalah Gubernur,” ujarnya.

Sebelumnya, hasil konsultasi pimpinan dewan sementara dengan pimpinan fraksi, disepakati penetapan pimpinan definitif segera digelar. Salah satu alasan, selain yang berhak menverifikasi berkas adalah Gubernur, juga dewan mempunyai tugas yang harus disegerakan yakni pembahasan RAPBD 2015. (arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.