Sentra Elektro WMS, Layanan Jasa & Cetak Pengusaha Muda Berkualitas

bimbingan service elektro WMS
Bimbingan service elektro WMS (Foto. Nanik Dwi Jayanti @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Sentra elektro Wirausaha Muda Sumenep (WMS) Madura, Jawa Timur, tidak hanya memaksimalkan layanan bagi konsumennya, tapi berusaha mencetak pengusaha muda berkualitas pada bidang elektro.

Sentra Elektro WMS ini menerima layanan jasa service elektro seperti handphone, sound system, laptop dan komputer. Mereka juga mendapat pendampingan dan pelatihan untuk menjadi pengusaha.

Pendamping Sentra Elektro WMS, Subairi mengatakan, pihaknya membimbing anak didiknya mulai dari nol hingga berhasil menjadi tenaga handal di bidangnya.

“Kami berusaha semaksimal mungkin melahirkan para wirausaha muda elektro. Bisa dari wirausaha service elektro, jual beli elektro dan semacamnya. Namun titik tekannya bagaimana kita bisa menciptakan pengusaha yang bergerak di bidang elektro,” katanya, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga:  Sosok Wanita Nariswari Yang Hidup di Batuputih Sumenep

Disebutkan, beberapa lulusan tahun 2018 telah berhasil mendirikan usaha sendiri dan sudah mandiri. Sebagian lagi bersama angkatan 2019 berkeinginan membangun usaha elektro bersama-sama di bawah naungan Enterpreneur Training and Development Center (ETDC).

Sedangkan jumlah peserta di tahun 2019 sebanyak 45 orang dan 20 orang di antaranya mewaliki yang lain untuk melanjutkan pelatihan ke tahap selanjutnya.

Ia berharap dengan kerja keras semua pihak bisa melahirkan pengusaha muda yang sukses terutama di bidang elektro, sehingga dapat mengangkat ekonomi mereka yang sebagian besar berlatar belakang keluarga dengan ekonomi lemah.

Selain itu, ia juga akan berusaha mengembangkan kelas elektro di WMS dengan mencari mitra pihak luar, baik pemerintah maupun non pemerintah.

Baca Juga:  Demo Polres Sampang, Petani Tuntut Petugas Usut Mafia Pupuk

“Ke depannya, kita akan menambah pada service dinamo, AC, kulkas, mungkin pada tahap berikutnya kita akan mengusahakan bagaimana bisa merakit sendiri,” pungkasnya.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.