Sentra Elektro WMS, Layanan Jasa & Cetak Pengusaha Muda Berkualitas

Avatar of PortalMadura.com
Sentra Elektro WMS, Layanan Jasa & Cetak Pengusaha Muda Berkualitas
Bimbingan service elektro WMS (Foto. Nanik Dwi Jayanti @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Sentra elektro () Madura, Jawa Timur, tidak hanya memaksimalkan layanan bagi konsumennya, tapi berusaha mencetak pengusaha muda berkualitas pada bidang elektro.

ini menerima layanan jasa service elektro seperti handphone, sound system, laptop dan komputer. Mereka juga mendapat pendampingan dan pelatihan untuk menjadi pengusaha.

Pendamping Sentra Elektro WMS, Subairi mengatakan, pihaknya membimbing anak didiknya mulai dari nol hingga berhasil menjadi tenaga handal di bidangnya.

“Kami berusaha semaksimal mungkin melahirkan para wirausaha muda elektro. Bisa dari wirausaha service elektro, jual beli elektro dan semacamnya. Namun titik tekannya bagaimana kita bisa menciptakan pengusaha yang bergerak di bidang elektro,” katanya, Rabu (18/12/2019).

Disebutkan, beberapa lulusan tahun 2018 telah berhasil mendirikan usaha sendiri dan sudah mandiri. Sebagian lagi bersama angkatan 2019 berkeinginan membangun usaha elektro bersama-sama di bawah naungan Enterpreneur Training and Development Center (ETDC).

Sedangkan jumlah peserta di tahun 2019 sebanyak 45 orang dan 20 orang di antaranya mewaliki yang lain untuk melanjutkan pelatihan ke tahap selanjutnya.

Ia berharap dengan kerja keras semua pihak bisa melahirkan pengusaha muda yang sukses terutama di bidang elektro, sehingga dapat mengangkat ekonomi mereka yang sebagian besar berlatar belakang keluarga dengan ekonomi lemah.

Selain itu, ia juga akan berusaha mengembangkan kelas elektro di WMS dengan mencari mitra pihak luar, baik pemerintah maupun non pemerintah.

“Ke depannya, kita akan menambah pada service dinamo, AC, kulkas, mungkin pada tahap berikutnya kita akan mengusahakan bagaimana bisa merakit sendiri,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.