oleh

Sepatu Basah dan Bau? Ini Solusinya!

PortalMadura.Com – Sepatu merupakan salah satu fashion untuk melengkapi penampilan kita agar terlihat paripurna. Sayangnya, di musim hujan seperti saat ini, sepatu kesayangan jadi mudah basah dan pada akhirnya menimbulkan bau yang tidak sedap.

Selain mengganggu dan membuat penciuman tidak nyaman, sepatu yang bau ini juga dapat membuat kita merasa tidak percaya diri di depan rekan dan kawan. Pastinya Anda tidak mau bukan hal itu terjadi? Untuk itu, yuk coba lakukan hal ini.

Gunakan Baby Powder
Baby powder mempunyai banyak manfaat, salah satunya yaitu memastikan jika kaki kamu terdeodorisasi dan juga berbau harum. Jadi, pakailah baby powder ketika kamu akan menggunakan sepatu guna menghindari sepatumu berbau tak sedap.

Bekukan dalam Lemari Es
Apabila ketiga cara di atas tak berhasil mengusir aroma tak sedap dari sepatumu, cobalah untuk membekukannya di dalam freezer lemari es kamu. Membekukan sepatu di dalam lemari es dapat menjadikan aroma tidak sedapnya menjadi hilang. Namun, tentu kamu tak dapat memasukkannya ke dalam lemari es ketika dalam keadaan masih basah dengan tidak ada kemasan. Pastikan kamu mengeringkan dulu sepatu yang basah karena hujan, kemudian bungkus sepatumu dengan plastik kedap udara sebelum kamu masukkan ke dalam freezer lemari es mu.

Gunakan Teh Hitam
Bakteri yang ada di sepatu disebabkan terbawa kaki yang basah dikarenakan terkena hujan dapat kamu singkirkan dengan memakai teh hitam. Teh hitam memiliki kandungan tannin yang amat efektif untuk membunuh bakteri dalam sepatu yang mengakibatkan sepatu berbau tidak sedap.

Gunakan Baking Soda
Taburkanlah sedikit baking soda di dalam sepatu kamu. Baking soda dapat menyerap bau tidak sedap dan menjadikan sepatu kembali segar. Taburkan dan juga diamkan dalam semalam, keesokan harinya keluarkan sisa baking soda. Pasti deh bau tidak sedap dari sepatu kamu bakal lenyap.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi sepatu basah dan juga bau. Semoga bermanfaat! (rancahpost.co.id/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar