oleh

Sepekan Pertama Puasa, Kinerja PNS di Sumenep Relatif Disiplin

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus memantau tingkat kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak awal puasa Ramadan 1440 H.

“Hasilnya, pada pekan pertama di bulan puasa ini para PNS yang ada di sejumlah OPD bekerja dengan baik, tidak ada penurunan kinerja dibanding sebelum puasa,” kata Kepala BKPSDM Sumenep, Abd. Madjid, Kamis (16/5/2019).

Ia mengatakan, Bupati Sumenep, A Busyro Karim, memberi atensi khusus terhadap kedisiplinan pegawai selama Ramadan dengan mengintruksikan instansi terkait dan terus memantau langsung ke OPD termasuk kecamatan melalui inspeksi mendadak.

“Ini dilakukan untuk memastikan pelayanan publik tetap berjalan maksimal dan PNS tidak menjadikan puasa sebagai alasan mengabaikan tugasnya,” ucapnya.

Terkait kinerja PNS di kepulauan, lanjutnya, pengawasan diserahkan pada atasannya langsung yakni kecamatan karena kondisi geografisnya yang jauh dari jangkauan. Namun, hingga saat ini semua PNS baik di daratan maupun kepulauan tetap bekerja dengan aktif dan maksimal.

Baca Juga : Rumahnya Digerebek, Pemuda Sampang Ini Diciduk Polisi

“Kalau ada PNS yang ketahuan bermalas-malasan, pasti akan mendapatkan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tukasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar