oleh

Sering Banjir, Dewan Janji Akan Panggil PU Pengairan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur berjanji akan memanggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan setempat menyusul belum teratasinya banjir tahunan yang terjadi di beberapa titik.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Imam Hosairi mengatakan, genangan air yang terjadi setiap kali turun hujan akibat jeleknya kualitas drainase yang ada di sejumlah titik kota Pamekasan. Pemanggilan itu nantinya untuk mempertanyakan proyek yang telah dikerjakan selama ini.

iklan pilbup

“Hasil pemantauan dari DPRD, ada beberapa drainase tidak berfungsi optimal. Sehingga, instansi terkait nantinya harus meningkatkan kapasitas drainase supaya berfungsi sebagaimana mestinya,” katanya, Selasa (26/1/2016).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendesak pemerintah segera mengambil langkah konkret guna meminimalisir genangan air setiap kali turun hujan. Terumata di Jalan Jokotole yang berdampak pada terendamnya kantor pemerintahan di daerah itu.

“Sebelum kami memanggil Dinas PU Pengairan, kami akan koordinasi dulu dengan Komisi III sebagai mitra kerjanya. Saya hanya sebagai koordinator Komisi III saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Pengairan, Achmad Syaifuddin mengaku, beberapa drainase di sejumlah titik memang tidak berfungsi optimal. Sehingga, perlu adanya refungsi dan peningkatan kapasitas agar genangan air dan banjir bisa teratasi dengan baik. (Marzukiy/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar