Sering Bepergian Dengan Pesawat? Ini 5 Masalah Kulit yang Bisa Anda Alami

Avatar of PortalMadura.Com
Sering Bepergian Dengan Pesawat? Ini 5 Masalah Kulit yang Bisa Anda Alami
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian wanita yang sering beraktivitas menggunakan tidak akan menyadari risiko yang akan dialami kulit selama berada di dalamnya.

Biasanya begitu turun dari pesawat wajah akan kusam, hal itu bukan hanya disebabkan karena kelelahan dalam perjalanan melainkan berbagai macam yang mungkin terjadi saat berada di dalam pesawat. Penasaran, apa saja?.

Berikut ulasannya:

Kulit Mudah Kering
Berada di dalam pesawat dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam dikarenakan kurangnya kelembapan. Kelembapan paling pas untuk kulit adalah sekitar 40 – 70%, sementara itu di dalam pesawat hanya mencapai 20% saja. Selain itu, tekanan di dalam pesawat juga dapat mengikis kelembapan kulit.

Jadi, jangan heran jika kulit wajah seringkali terlihat lebih kusam setelah turun dari pesawat. Oleh karena itu, sediakan moisturizer dalam ukuran travel-size yang praktis dan mudah dibawa bepergian. Kemudian, jangan lupa untuk banyak mengonsumsi air putih juga ya untuk menjaga kulit agar senantiasa lembap dan terhidrasi.

Kulit Kehilangan Cahayanya
Tidak hanya membuat kulit kering, tekanan buatan di dalam pesawat juga dapat menghalangi aliran darah menuju kulit. Akibatnya, kulit wajah jadi tampak kusam dan kurang bercahaya.

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan kulit yang tetap segar dan bercahaya seusai turun dari pesawat adalah dengan menggunakan sheet mask. Masker wajah yang dikenal praktis ini bisa Anda gunakan pada malam hari sebelumnya, atau bisa juga dipakai saat berada di dalam untuk mengisi waktu kosong selama perjalanan.

Berisiko Alami Sunburn
Mungkin tidak mengira jika sunburn pun tetap menjadi ancaman meskipun Anda tengah berada di dalam pesawat. Hal ini disebabkan karena faktor ketinggian posisi Anda yang pastinya lebih dekat dengan matahari.

Yang artinya kulit Anda akan lebih berisiko besar untuk terkena efek buruk sinar UV. Terlebih lagi, jendela pesawat tidak dirancang untuk menghalangi sinar UV, lho! Tidak heran jika berdasarkan studi, pilot memiliki resiko 25 kali lebih besar terkena kanker kulit. Jadi, pastikan Anda sudah memakai tabir surya sebelum keluar rumah, ya!

Kulit Bisa Stres
Bagi Anda yang takut naik pesawat, rasa gugup dan tertekan ternyata juga sangat berpengaruh terhadap kulit. Nah, kondisi stres seperti inilah yang rupanya dapat memicu timbulnya masalah kulit, seperti dehidrasi dan stres pada kulit.

Oleh sebab itu, cobalah untuk rileks dengan mendengarkan musik atau membaca buku untuk membuat Anda lebih tenang. Selain itu, rajin-rajin menyemprotkan face mist pada wajah juga dapat membantu menyegarkan kulit dan menghindarinya dari risiko stres.

Kulit Lebih Berminyak
Karena suhu udara di dalam pesawat terlalu dingin, kulit pun akan bertambah kering. Hal ini rupanya berdampak pada kelenjar sebum untuk memproduksi minyak dalam jumlah yang semakin banyak.
Akibatnya, kulit pun tampak berminyak. Untuk mengatasinya, ada baiknya Anda selalu membawa blotting papers untuk menyerap minyak yang sudah mulai berlebih. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.