Sering Diabaikan, Berikut Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Sering Diabaikan, Berikut Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan Tubuh
Ilustrasi (doktersehat.com)

PortalMadura.Com – Buah ciplukan adalah buah yang sering ditemui di sekitar kebun, pekarangan rumah hingga di sela-sela tanaman liar. Meskipun sering diabaikan orang sekitar, ternyata buah ciplukan memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Kandungan vitamin C, vitamin A, tiamin, riboflavin, polifenol, niasin, zat besi, dan fosfor, pada buah ini dapat meningkatkan imunitas tubuh, hingga mencegah pertumbuhan sel kanker. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Selasa (16/3/2021) berikut manfaat buah ciplukan untuk kesehatan tubuh:

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kandungan polifenol dan vitamin C yang cukup tinggi pada buah ini mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan infeksi.

Menunjang Kesehatan Tulang

Kandungan vitamin K dalam buah ini mendukung kesehatan tulang. berperan penting dalam metabolisme tulang, meningkatkan kepadatan tulang, dan menurunkan risiko patah tulang.

Baca Juga:  Puluhan Anak Yatim Ikuti Khitanan Gratis KAHMI Timur Daya Sumenep

Menjaga Kesehatan Mata

Buah ciplukan ternyata juga mengandung vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata. Kandungan lutein dan karotenoid juga mampu menurunkan risiko terkena degradasi makula yang dapat menyebabkan kebutaan

Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan antioksidan pada buah ini mampu menangkal radikal bebas yang menjadi pemicu kerusakan sel dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.