oleh

Sering Diabaikan, Berikut Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan Tubuh

PortalMadura.Com – Buah ciplukan adalah buah yang sering ditemui di sekitar kebun, pekarangan rumah hingga di sela-sela tanaman liar. Meskipun sering diabaikan orang sekitar, ternyata buah ciplukan memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Kandungan vitamin C, vitamin A, tiamin, riboflavin, polifenol, niasin, zat besi, dan fosfor, pada buah ini dapat meningkatkan imunitas tubuh, hingga mencegah pertumbuhan sel kanker. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Selasa (16/3/2021) berikut manfaat buah ciplukan untuk kesehatan tubuh:

Selamat Ibadah Puasa

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kandungan polifenol dan vitamin C yang cukup tinggi pada buah ini mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan infeksi.

Menunjang Kesehatan Tulang

Kandungan vitamin K dalam buah ini mendukung kesehatan tulang. berperan penting dalam metabolisme tulang, meningkatkan kepadatan tulang, dan menurunkan risiko patah tulang.

Menjaga Kesehatan Mata

Buah ciplukan ternyata juga mengandung vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata. Kandungan lutein dan karotenoid juga mampu menurunkan risiko terkena degradasi makula yang dapat menyebabkan kebutaan

Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan antioksidan pada buah ini mampu menangkal radikal bebas yang menjadi pemicu kerusakan sel dalam tubuh.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar