Sering Disepelekan! Begini Cara Menyisir Rambut yang Benar Sesuai dengan Jenisnya

Avatar of PortalMadura.com
Sering-Disepelekan!-Begini-Cara-Menyisir-Rambut-yang-Benar-Sesuai-dengan-Jenisnya
Ilustrasi (pixabay.com)

PortalMadura.Com – Sebagaimana diketahui, setiap orang mempunyai tipikal rambut yang berbeda-beda. Ada yang lurus, gelombang, keriting, ikal, tipis, kering dan sebagainya. Di antara perbedaan itu, cara perawatannya pun berbeda, termasuk pula saat .

Kebanyakan orang mungkin beranggapan bahwa menyisir rambut adalah hal yang sepele dan tidak perlu memperhatikan sedetail itu. Terlepas dari hal itu, ada hal yang harus Anda ketahui seputar menyisir rambut sesuai dengan jenis rambutnya.

Dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (10/4/2021) dari laman Popmama.com, berikut ini yang benar sesuai dengan jenis yang dimiliki

Rambut Halus atau Lurus

Umumnya, rambut halus cukup mudah dirawat dan Anda hanya perlu menemukan sikat rambut yang lembut untuk digunakan pada helai rambut yang lurus.

Dengan kata lain, menggunakan sisir rambut yang memiliki bulu sikat lembut dan fleksibel seperti paddle brush dapat dipastikan rambut Anda tidak kusut karena tersangkut atau patah.

Caranya, lakukan dari rambut bagian bawah secara perlahan dan mulai menyisir ke bagian atas, baru setelahnya Anda bisa menyisir rambut dari atas ke bawah secara perlahan.

Rambut Tebal atau Keriting

Memiliki rambut yang tebal atau keriting memang memerlukan perjuangan tersendiri dalam mengurai rambutnya agar tidak menjadi kusut dan menggumpal. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan tidak menyisir rambut keriting yang sedang dalam keadaan basah atau setelah berkeramas.

Cara mensiasatinya yaitu dengan menggunakan jari-jari tangan untuk menguraikan rambut yang basah tanpa menggunakan alat pengering seperti hairdryer.

Jika tidak ingin menggunakan jari-jari tangan, Anda bisa menggunakan sisir yang memiliki jarak sikat yang cukup berjauhan atau wide tooth comb sehingga tidak akan membuat rambut menjadi kusut.

Rambut yang Rawan Kusut

Apakah Anda punya yang mudah kusut?. Jika iya, Anda perlu menggunakan produk rambut yang dapat membantu untuk merapikan kutikula pada rambut.

Selain itu, Anda juga bisa menyisir rambut dengan menggunakan jari-jari tangan pada saat rambut dalam keadaan basah atau setengah basah. Misalnya pakai bristle brush atau detangling brush untuk menyisir rambut yang mudah kusut tersebut.

Rambut Tipis Keriting

Tidak semua perempuan yang memiliki jenis rambut keriting punya helai rambut yang tebal. Tidak sedikit dari mereka yang memiliki rambut keriting yang justru tipis.

Dalam kondisi ini, Anda tentunya perlu berhati-hati dalam menyisir rambut karena helai rambutnya yang terlalu tipis akan lebih rentan untuk patah. Anda tidak mau kan jika kemudian rambut menjadi botak?.

Nah, untuk itu Anda bisa menggunakan paddle brush untuk menyisir rambut secara perlahan dan dilakukan dari rambut bagian bawah ke atas. Yang perlu Anda perhatikan juga adalah menyisir jenis rambut ini pada saat kondisi rambut sedang setengah basah dan gunakan minyak rambut yang dapat membuat rambut menjadi lebih halus.

Rambut yang Tipis dan Rusak

Bagi Anda pemilik jenis rambut yang tipis atau rusak, Anda perlu melakukan perawatan yang ekstra hati-hati karena jenis rambut seperti ini juga lebih rentan patah.

Maka dari itu, menggunakan sisir yang memiliki sikat rambut halus seperti bristle brush perlu dilakukan karena jenis sisir ini dapat memisahkan helai rambut dengan halus.

Baca Juga: Ide Model Rambut Wanita 2021

Untuk jenis rambut ini, jangan sampai Anda menyisir rambut dalam keadaan yang basah karena akan menyebabkan kerusakan pada rambut. Jadi, biarkan rambut mengering hampir 90% sebelum menyisir rambut untuk menghilangkan kusut dan helai rambut yang patah.

Nah, itulah lima cara menyisir rambut yang perlu Anda perhatikan. Hal ini dilakukan karena setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda sehingga memerlukan cara menyisir rambut yang juga berbeda. Jadi, apakah Anda selama ini sudah menyisir rambut dengan cara yang benar sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki?.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.