Sering Langka di SPBU, BBM Jenis Premium Dimanfaatkan Pengecer

Avatar of PortalMadura.com
Puncak Konsumsi BBM Diprediksi H-5 Lebaran
dok. Ilustrasi: Mobil Pertamina. (Dok. Kementerian ESDM - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sering mengalami kelangkaan yang mengakibatkan antrean kendaraan panjang.

Kepala Bagian Administrasi dan Perekonomian Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan, Fathorrohman membantah jika mengalami kelangkaan, hanya saja antrean yang terjadi di sejumlah SPBU akibat kouta BBM premium tersebut dimanfaatkan oleh pengecer dengan jumlah yang cukup besar.

“Premium tidak langka, karena di pasaran tetap ada, kalau langka ya tidak ada. Hanya saja dimanfaatkan oleh pengecer dengan jumlah yang banyak. Makanya, premium itu cepat habis di SPBU,” katanya, Jumat (13/3/2020).

Menurutnya, ketersediaan kuota BBM menjadi kewenangan pihak pertamina sekaligus mengawasi distribusi BBM kepada seluruh SPBU sesuai dengan hasil rapat bersama pertamina.

“Pertamina yang berhak menindak mulai dari pusat sampai kepada SPBU, dengan tegas pertamina menyatakan jika hal itu adalah tanggungjawabnya,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.