Setelah Keramas, Ini 5 Cara Keringkan Rambut yang Benar

Avatar of PortalMadura.com
Setelah Keramas, Ini 5 Cara Keringkan Rambut yang Benar
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mempunyai rambut yang berkilau dan indah menjadi dambaan semua wanita. Karena rambut merupakan mahkota bagi wanita. Sehingga hampir semua wanita merawat dengan berbagai macam perawatan untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat.

Salah satu yang perlu Anda lakukan jika ingin mendapatkan rambut yang indah, sehat serta berkilau yaitu saat mengeringkan rambut setelah . Stewart Foreman, penata rambut profesional mengungkapkan kiat-kiat utamanya tentang cara mengeringkan rambut dengan benar agar tidak rusak. Apa saja?

Berikut ulasannya:

Mengatur dengan Benar
Daripada menggunakan suhu panas yang tinggi pada hair dryer, Stewart menyarankan menggunakan suhu sedang untuk membuat rambut Anda kering sekitar 70%. Setelah kering Stewart mengatakan saat itulah Anda bisa mengambil sisir dan membentuk sesuai dengan gaya yang Anda inginkan.

Mengenai pengaturan kecepatan, Stewart menyarankan untuk menyesuaikan dengan ketebalan rambut yang Anda miliki.

Memegang Pengering Rambut
Tidak ada yang khusus dari memegang hair dryer, tetapi Stewart mengatakan ada beberapa hal penting untuk diingat.

“Pastikan Anda tidak menempatkan pengering terlalu dekat dengan rambut atau kulit kepala, karena berisiko terbakar,” dia memperingatkan.

“Sebaiknya biarkan pengering sekitar 1 cm dari sisir yang Anda gunakan karena seharusnya tidak menyentuh rambut sama sekali,” tambahnya.

Lindungi dari Panas
Bahkan jika Anda hanya menggunakan suhu yang sedang, jangan lupa untuk memberikan sentuhan cinta tambahan dengan menggunakan pelindung panas.

“Sebelum alat-alat panas menyentuh rambut, selalu pastikan beberapa bentuk perlindungan panas perlu diterapkan untuk membantu memerangi kerusakan,” kata Stewart.

“Saya juga akan merekomendasikan menggunakan krim pelembab yang bagus pada rambut basah sebelum pengeringan, serta menggunakan semprotan pelindung panas khusus pada setiap bagian sebelum menggunakan iron atau tong, sambungnya.”

Biarkan Tetap Dingin
Di seluruh pengeringan, Stewart mengatakan yang paling penting yaitu memastikan pengering Anda diatur ke suhu yang tepat agar rambut Anda tidak terbakar.

Kini ada berbagai alat rambut yang tersedia yang hanya mencapai suhu tertentu, untuk membantu menghindari kerusakan permanen pada rambut Anda.

Sentuhan Akhir
Jika Anda memberi rambut beberapa gelombang pada pengering rambut, Stewart menyarankan untuk memiringkan kepala ke atas dan menyikat jari-jari Anda, untuk hasil yang lebih alami.

“Akhiri dengan semprotan atau serum yang bagus untuk tampilan yang halus dan berkilau. Jika Anda menginginkan tampilan bertekstur lembut, bergelombang, gunakan sampo kering atau semprotan.” (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.