Si Pemilik Rambut Merah, Ini 9 Hal yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Si Pemilik Rambut Merah, Ini 9 Hal yang Perlu Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Suka pada warna merah hingga mengecat rambut dengan warna itu pasti menjadi kebanggaan tersendiri dan bisa menambah rasa percaya diri. Bagi pemilik bukan berarti tidak memiliki tantangan.

Selain melakukan perawatan, pemilik rambut merah juga harus menyesuaikan beberapa hal lain agar tidak terlihat aneh di masyarakat. Penasaran, apa saja? Berikut penjelasannya:

Menggunakan Bahan Alami
Gunakan perasan buah bit atau cranberry untuk rambut. Basahi rambut dengan cairan tersebut dan biarkan selama setidaknya 20 menit sebelum dibilas bersih.

Menggunakan Clarifying Sampo
Setelah empat atau lima kali mencuci rambut, ganti produk sampo dengan clarifying sampo untuk membersihkan penumpukan produk di kulit kepala. Ingat untuk tidak menggunakan clarifying sampo setiap keramas.

Tidak Perlu Khawatir dengan Freckles
Gunakan pelembap berwarna untuk menyamakan warna kulit, tanpa menghilangkan tampilan freckles. Atau bisa juga menggunakan palet color-correcting.

Berhati-hati dalam Memilih Warna Alis
Carilah produk alis dengan warna yang paling gelap dari warna rambut. Mungkin akan terasa aneh di awal, namun alis dapat menjadi bingkai yang sempurna bagi wajah.

Jangan Takut Menggunakan Lipstik Berwarna Merah
Tidak masalah untuk menggunakan lipstik berwarna merah. Namun, pastikan untuk menjaga riasan mata tetap netral untuk membuat kontras sempurna pada wajah.

Jangan Melewatkan Penggunaan SPF
Semua orang memang tidak boleh melewatkan penggunaan SPF, namun ada aturan khusus bagi si pemilik rambut merah. Aplikasikan di bagian-bagian tubuh yang terbuka, seperti lengan, kaki, dada, dan punggung.

Padu Padan Busana
Sebenarnya si pemilik rambut merah boleh mengenakan busana apapun, asal dengan padu padan yang pas. Aturan praktisnya yaitu fokus pada warna yang cocok dengan warna kulit.

Tidak Takut Menggunakan Aksesori
Jangan takut bereksperimen dengan aksesori, sekalipun ukurannya besar. Rambut merah menjadi saat yang tepat untuk bermain-main dengan gaya diri sendiri. (fimela.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.