Siap PTM 100 Persen, Suntik Vaksin SMAN 1 Ketapang Capai 97 Persen

Avatar of PortalMadura.com
Covid-19-Melandai,-Suntik-Vaksin-di-Sampang-Capai-15-Persen
Ilustrasi (megapolitan.okezone.com/Shutterstock)

PortalMadura.Com, – Suntik vaksin Covid-19 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mencapai 97 persen.

Kepala , Sampang, Mas'udi Hadiwijaya menyampaikan, target yang ditentukan pemerintah untuk suntik vaksin Covid-19 minimal 70 persen.

Jumlah peserta didik di SMAN 1 Ketapang, sebanyak 705 siswa. “Suntik vaksin yang dijalani siswa mencapai 97 persen,” terangnya, Selasa (7/12/2021).

Untuk mencapai 100 persen suntik vaksin, pihaknya menyebut hanya kurang tiga angka. Lantaran, ada beberapa siswa yang belum terkonfirmasi dapat melakukan suntik vaksin.

“Siswa ada yang sakit, dan ada yang belum siap untuk mengikuti suntik vaksin Covid-19,” katanya.

Jika mencapai targer suntik vaksin, pihaknya mengaku telah memenuhi syarat untuk menjalankan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka 100 persen pada semester II. Namun, tetap sekolah menunggu regulasi baru dari pemerintah.

“Rencana proses belajar mengajar secara tatap muka 100 persen harus sesuai regulasi. Kami tetap menunggu regulasi dari pemerintah hingga menyelesaikan target 70 persen lebih program vaksinasi,” ujarnya.

Siswa tetap dipantau untuk menjaga atau disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama memakai masker, cuci tangan dan hand santinizer.

“Meski proses pembelajaran tatap muka masih 50 persen dari jumlah siswa dalam satu kelas, tetap terjaga secara prokes,” terangnya.

“Mudah-mudahan lambat laun vaksinasi terhadap siswa dapat mencapai 100 persen,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.