Sidak, Petugas Temukan Toko Bangunan di Sumenep Jual Bahan Peledak

Avatar of PortalMadura.Com
Sidak, Petugas Temukan Toko Bangunan di Sumenep Jual Bahan Peledak
Sidak

PortalMadura.Com, – Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) dan Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan inspeksi mendadak () ke salah satu toko bangunan, Sinar di jalan Diponegoro, Kecamatan Kota ditemukan menjual bahan-.

“Toko Sinar ini kan sudah masuk masa perpanjangan izin, informasinya menjual bahan-bahan peledak, makanya kami langsung datang kesini. Ternyata memang benar, tersedia bahan peledak seperti potasium dan blerang,” kata kepala BPPT Sumenep, Abd Madjid, Jumat (15/4/2016).

Menurut Madjid, selain diminta segera memperpanjang surat izinnya, pemilik toko Sinar itu diminta agar setiap pembeli bahan peledak itu menyerahkan foto kopi KTP-nya dan mencatat jumlah berat yang dibelinya.

“Kami mewajibkan bagi pemilik toko itu agar mencatat dan meminta foto kopi KTP pembeli bahan peledak itu,” terangnya.

Ia menyampaikan, permintaan foto kopi KTP itu dimaksudkan agar lebih gampang melakukan pengendalian penjualan bahan peledak itu.

“Kalau dicatat pembelinya kan gampang melakukan pengendalian. Kalau ada kejadian, siapa yang membeli bahan kimia atau bahan peledak hari ini, itu akan dipantau,” terangnya.

Ia mengancam, jika toko tersebut tidak melaksanakan kewajiban tersebut, surat izin yang dikantongi akan dicabut. “Kalau intruksi kami tidak diindahkan, kami bisa mencabut izinnya,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.