oleh

Sidang di Tempat, Sumenep Terapkan Tiga Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

PortalMadura.Com, Sumenep – Operasi yustisi penegakan disiplin bagi pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memasuki hari kedua, Selasa (15/9/2020).

Warga yang terjaring razia sedang tidak menggunakan masker langsung disidangkan di tempat. Ada tiga jenis sanksi yang diterapkan pada penegakan protokol kesehatan tersebut.

“Menyanyi, mengucapkan Pancasila dan ada yang dikenakan sanksi push up. Ini sifatnya sanksi sosial. Ada juga sanksi teguran,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini merujuk pada Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perbup nomor 55 tahun 2020 Kabupaten Sumenep.

“Kalau sanksi yang ada nominalnya, belum mas. Di Perbup itu belum ada angka [nominal]. Tunggu Perbup baru,” katanya.

Pada penegakan protokol kesehatan yang berlangsung sejak hari pertama, di JL. dr. Soetomo, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep yang terjaring tidak hanya warga umum.

“ASN juga ada yang tidak pakai masker. Hampir semua komponen masyarakat melanggar. Ya, kita tindak dan sidang di tempat,” kembali menegaskan.

Pada proses sidang di tempat melibatkan Panitera dan hakim Pengadilan Negeri Sumenep serta pihak Kejaksaan Negeri setempat.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE