Sipir Lapas Pamekasan Dites Urine

Avatar of PortalMadura.Com
Sipir Lapas Pamekasan Dites Urine
Ilustrasi tes urine

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 80 sipir di Lembaga Pemasyarakatan () Klas II-A Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjalani untuk memastikan penyalahgunaan narkoba, Senin (11/4/2016).

Kalapas Klas II-A Pamekasan, Kusmanto Eko Putro mengatakan, tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) tersebut untuk mengantisipasi adanya peredaran barang haram yang kini sudah menggerogoti semua lini kehidupan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk membersihkan peredaran narkoba di dalam Lapas. Kami nyatakan perang terhadap narkoba,” tegasnya.

Kusmanto Eko Putro membantah bahwa tes urine ini dilakukan karena adanya sipir yang tertangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur beberapa waktu lalu lantaran menjadi kurir sabu dan positif mengkonsumsi narkoba.

Menurutnya, meski tidak ada sipir yang tertangkap BNN, pihaknya akan tetap melakukan tes urine karena sudah menjadi program instansinya.

“Dari 131 sipir di Lapas Pamekasan hanya 80 sipir yang menjalani tes urine. Karena mereka sedang menjalani tugas,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.