Sisir Sejumlah Lokasi, Satpol PP Himbau Pemilik Warung Tak Buka Siang Hari

Avatar of PortalMadura.Com
Sisir Sejumlah Lokasi, Satpol PP Himbau Pemilik Warung Tak Buka Siang Hari
Satpol PP Bangkalan Sisir Warung makan

PortalMadura.Com, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan himbauan terhadap para penjual makanan dan pemilik warung di sejumlah tempat, Senin (29/5/2017).

Himbauan yang dipimpin langsung oleh Plt. , Muhammad Rufai tersebut berisi agar tidak menjual makan di siang hari, sehingga pelaksaan puasa Ramadan berjalan kondusif dan tertib sesuai dengan jargon Kota Bangkalan, Kota dzikir dan salawat.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan masyarakat, organisasi masyarakat, seperti FPI untuk menciptakan suasna yang kondusif selama bulan puasa,” terang dia.

Dikatakan, bahwa himbauan yang dilakukan oleh petugas sifatnya persuasif kepada pemilik warung dan penjual makanan.

Batas waktu yang diperbolehkan bagi para penjual mulai pukul 15:00 WIB. Meski dalam himbauan itu petugas tidak melakukan penertiban. Namun, untuk selanjutnya akan dilakukan tindakan tegas jika ditemukan penjual yang sengaja melanggar kesepakan.

“Jika nanti ada yang masih ada yang memaksa membuka warungnya di jam yang dilarang, maka akan kami lakukan penertiban, yang diperbolehkan mulai pukul tiga sore,” papar dia.

Himbauan dilakukan di empat kecamatan, mulai dari Kecamatan Kota, Kecamatan Socah, Kecamatan Kamal dan Kecamatan Buneh. Petugas hanya menertibkan gerobak yang berani berjualan di Depan Pasar Ki Lemah Duwur.(Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.